Home / Headline / Siswa SD Inpres Tanah Merah 1 belajar mengenai rambu – rambu lalu lintas
AqL-reXL49GcGrn53BexVv2RmPpoNWtq6Y3pDV6nsIe5

Siswa SD Inpres Tanah Merah 1 belajar mengenai rambu – rambu lalu lintas

Pengenalan keselamatan berlalu lintas dan budaya tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sebab ke depan anak-anak akan tumbuh menjadi dewasa dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk semua pengguna jalan.
Untuk itu, Satuan Lalu Lintas Polres Belu dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Belu Iptu Fakhrudin, S.sos, M.Hum, jumat (4/12/15) pkl.09.00 wita melaksanakan sosialisasi pengenalan keselamatan berlalu lintas di SD Inpres Tanah Merah 1 Atambua.
Kasat Lantas yang didampingi anggota lantas dan Polwan Polres Belu, memberikan sosialisasi tentang rambu-rambu lalu lintas dan pelopor keselamatan.
Melalui sosialisasi tersebut, Kasat Lantas berharap anak-anak sejak dini dapat memahami aturan-aturan lalu lintas dan pentingnya tata tertib berkendara. Apalagi, sebagian besar kecelakaan di jalan raya bermula dari pelanggaran lalu lintas. Selain itu juga sekat antara anak-anak dan Polisi juga bisa dikikis.
“Selama ini ada kesan bahwa masyarakat begitu berjarak dengan polisi.Bahkan, anak-anak sering merasa takut kalau melihat polisi. Dengan kegiatan ini, tentunya anak-anak bisa lebih mengenal polisi. Sebaliknya, polisi juga bisa menjadi sahabat atau bahkan orang tua yang baik buat anak-anak,” paparnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

img_7024.jpg

Personil Polres Sumba Timur Beri Pembekalan Kepada Murid MTS Negeri Waingapu

Tribratanewsntt.com,- Unit Tipidter Satreskrim Polres Sumba Timur melaksanakan pembekalan terhadap Siswa – siswi MTS Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *