Home / Headline / POLDA NTT RELEASE KASUS PENGGELAPAN DANA NASABAH KOPERASI NASARI
img_8926

POLDA NTT RELEASE KASUS PENGGELAPAN DANA NASABAH KOPERASI NASARI

Tribratanewsntt.com,- Direktur Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Yudi A SinlaeloE, SIK yang didampingi oleh Kabid Humas Polda NTT AKBP Julest Abraham Abbast, SIK menggelar Press Conference dengan sejumlah Wartawan dari beberapa media di Kota Kupang baik cetak ataupun elektronik , Kamis (29/9) .

Dalam Press Conference tersebut Dir Reskrimum Polda NTT merelease kasus penggelapan dana nasabah Koperasi Nasari dengan tersangka Maria Goreti Kahan (34) . Tersangka menjalankan aksi penipuan dan penggelapannya sejak tahun 2012 hingga 2016. Modus uang dipakai yakni mengumpulkan uang dari nasabah Koperasi Nasari. Uang nasabah tidak disetor ke kantor namun dipakai untuk kepentingan pribadi. Tersangka menggunakan uang milyaran rupiah milik nasabah untuk membeli mobil tangki air, sepeda motor dan kepentingan pribadi lainnya.
“Tersangka menghimpun uang dari orang-orang/korban yang akan menjadi nasabah koperasi Nasari Kupang sebesar Rp 5.011.827.000 dan dikembalikan sebesar Rp 504 juta sehingga kerugian sebesar Rp 4.507.827.000,” Ujar Dir Reskrim Umum dalam Press conference tersebut .

Terkait penanganan kasus ini, polisi sudah memeriksa 21 orang saksi dan 44 orang korban yang merupakan nasabah koperasi Nasari Kupang serta meminta keterangan dari saksi ahli Labfor.
Berkas perkara ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan sejak 26 Agustus 2016 dan jaksa sudah menyatakan P21 sejak Rabu (28/9). “Kamis (29/9) kita limpahkan tersangka, berkas perkara dan barang bukti ke kejaksaan untuk proses lebih lanjut,” tambah  Dir Reskrimum Polda NTT.

Dalam aksinya, tersangka menghimpun dana dari nasabah antara Rp 10 juta hingga ratusan juta rupiah.
Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 374 KUHP sub pasal 372 KUHP jo pasal 64 KUHP dan pasal 263 ayat (1) dan ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171214_151011.jpg

Masyarakat Belu Kaget diberi Hadiah saat Perpanjang STNK

Tribratanewsntt.com,-Sat Lantas Polres Belu pun memiliki cara lain dalam memberikan pelayanan ekstra bagi warga masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *