Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / POLRES LEMBATA / POLRES LEMBATA POLDA NTT GELAR LATIHAN PRA OPERASI MANTAP PRAJA TURANGGA-2016
20160919_091609

POLRES LEMBATA POLDA NTT GELAR LATIHAN PRA OPERASI MANTAP PRAJA TURANGGA-2016

Tribratanewsntt.com,- Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Lembata Tahun 2017, Polres Lembata yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Roberth Melkianus Bolle menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Turangga -2016 bertempat di Lapangan apel Polres Lembata,  Senin ( 19/09/16 ) pukul 09.00 wita.

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K yang dihadiri oleh Para Pejabat Teras Polres Lembata, Para Kapolsek Jajaran Polres Lembata, Kasubden 4 Den B Pelopor Brimob Lembata, Danramil 1624-03 Lewoleba dan Ketua KPU Kab. Lembata.

 Kegiatan ini merupakan latihan simulasi pengamanan tahapan Pemilu kada, dimulai tahapan masa kampanye sampai dengan pemungutan suara dengan skenario ada gangguan dan tehnik pengamanan yang dilakukan setiap tahapan.

Dalam skenario diceritakan berawal dari penghadangan terhadap calon Bupati dan Wakil oleh pendukung dari pasangan lain, kericuhan ketika berkampanye dan kericuhan di TPS saat seorang warga dalam keadaan mabuk yang tidak diberikan hak pilihnya oleh Petugas keamanan (Polri/Linmas).

 Simulasi pengamana Pilkada dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat Pilkada dan kedepan Anggota telah siap dalam menghadapi pengamanan tahapan Pilkada 2017 di Kabupaten Lembata.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171218_190029.jpg

Banjir Rendam 20 Rumah di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com,- Sekitar 20 rumah di Rt 28, Kampung Taimanu, Kelurahan Temu, Kecamatan Hahar, kabupaten Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *