Home / Headline / POLRES KUPANG KOTA TANAMKAN DISIPLIN DENGAN PROGRAM POLISI SAHABAT ANAK
114

POLRES KUPANG KOTA TANAMKAN DISIPLIN DENGAN PROGRAM POLISI SAHABAT ANAK

Tribratanewsntt.com – Puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari Kota Kupang, tampak sangat nyaman dan senang bermain dengan para Polisi dari Satbinmas Polres Kupang Kota. Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Keakraban antara anak-anak juga terlihat jelas ketika Aipda I Ny Pasek Martika dan Bripda Riris Oktavia Olivia Anggota Satbinmas Pores Kupang Kota bermain sambil belajar dan  bercanda ria di ruang kelas TK Bhayangkari saat dilaksanakannya sosialisasi program Polisi sahabat anak pada Rabu (05/10/16). Program tersebut digelar guna untuk mengenalkan terhadap anak usia dini tentang tugas – tugas Polisi,  peraturan rambu-rambu lalu lintas serta  pengertian terkait kelalulintasan. Dalam penerangan masalah kelalulintasan ini, anak-anak terlihat santai. Apalagi metode yang dilakukan para Polwan  adalah belajar sambil bermain.

Menurut, salah seorang Guru di TK Bhayangkara, program Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya. “Saya pikir kegiatan ini sangat bagus. Apalagi bisa memperbaiki citra polisi. Soalnya anak-anak kadang takut sama polisi. Setelah dikenalkan langsung, ternyata polisi ramah-ramah,” jelasnya. Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selaian itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program Polri yang digagas oleh Satbinmas Polres Kupang Kota dengan tujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180714-WA0047

Para Pelaku Pengroyokan Satpam Bank BRI KCP Labuan Bajo Dibekuk Tim Jatanras Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Tim Jatanras Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.