Home / Home / JELANG PAM KUNKER RI 1 , KAPOLDA NTT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN
img_1853

JELANG PAM KUNKER RI 1 , KAPOLDA NTT PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. E. Widyo Sunaryo , Selasa (27/12) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan diprovinsi NTT dilapangan apel Makorem 161/Wirasakti Kupang.

Apel yang diikuti oleh seluruh unsur pengamanan baik TNI dan Polri ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kesiapan pasukan baik perseorangan maupun satuan sesuai dengan prosedur tetap (protap) VVIP yang berlaku.

Selain melaksanakan pengecekan apel ini juga bertujuan untuk melakukan koordinasi antar unsur yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi hambatan sekecil apapun dan manakala terjadi hambatan dapat segera diatasi.

“tak kurang sekitar 1.990 personil gabungan TNI , Polri dan Pemda dikerahkan untuk melakukan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia” ucap Kapolda NTT saat diwawancarai oleh awak media .

Lebih lanjut Kapolda NTT mengatakan seluruh personil gabungan tersebut usai apel Gelar Pasukan ini akan langsung menempati pos – pos pengamanan yang telah ditentukan, dimana kunjungan kerja Presiden RI ini direncanakan berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 27 s/d 28 Desember 2016 dalam rangka peresmian pembangunan Pintu Lintas Batas Negara Motaain dikabupaten Belu dan Motamassin di Kabupaten Malaka Provinsi NTT .

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.55.57 AM (1)

Sinergitas Polres Kupang dengan Masyarakat Oesao

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan Sik yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kupang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.