Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / HUT SATPAM KE 36, ANGGOTA SATPAM BELU UNJUK GIGI DALAM PERAGAAN BELADIRI
P_20161230_091813

HUT SATPAM KE 36, ANGGOTA SATPAM BELU UNJUK GIGI DALAM PERAGAAN BELADIRI

Tribratanewsntt.com,-Peringatan ke-36 HUT Satuan Pengamanan tahun 2016 mengambil tema ”Kita Tingkatkan Kompetensi Profesi Satpam Indonesia Dengan Melalui Pelatihan Kompetensi Dalam Rangka Pelaksanaan Tugas Secara Profesional, Modern Dan Terpercaya (Promoter) Guna Menciptakan Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerjanya”.

Upacara Hut Satpam yang berlangsung pukul 09.00 wita, ditandai dengan pengucapan janji Satpam oleh anggota Satpam Atambua serta peragaan beladiri baik tanpa alat, menggunakan tongkat, dan membawa tangkapan, yang di peragakan oleh Satpam usai pelaksanaan Upacara.

Upacara Hut Satpam kali ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Dansubden A Pelopor Brimob Atambua, Perwira staf dan Pimpinan Badan Usaha yang menggunakan Jasa Satpam dengan peserta upacara terdiri dari pasukan Brimob Atambua,Dalmas, Staf Polres Belu, Satpam Kab.Belu, Sat Lantas, Intelkam, Reskrim dan Sat Pol PP Kab.Belu.

Guna lebih meningkatkan kemampuan organisasi secara swakarsa dan profesional dalam menanggulangi ancaman dan gangguan keamanan terhadap proses bisnis suatu organisasi,Perusahaan dan/atau instansi/ lembaga Pemerintah,Polri telah menerbitkan panduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa (Satpam) secara profesional,yang dituangkan sebagai peraturan Kapolri nomor 24 tahun 2007 (berita Negara RI tahun 2007 nomor 50).

Panduan ini memberikan tuntunan untuk menerapkan satu tata kelola pengamanan swakarsa secara holistik terhadap proses bisnis satu organisasi. Penerapan panduan ini tidak harus eksklusif, namun melengkapi tatanan industrial security yang telah berjalan, guna lebih meningkatkan kemampuan organisasi secara swakarsa dan profesional dalam menanggulangi ancaman dan gangguan keamanan terhadap proses bisnisnya, serta mematuhi regulasi keamanan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH, saat membacakan amanat Kapolri Drs.M.Tito Karnavian,M.A.Ph.D, pada Upacara Hut Satpam ke-36 yang digelar di lapangan apel Polres Belu, jumat (30/12/16).

Menutup amanatnya, Kapolri meminta Satpam di seluruh Indonesia agar senantiasa pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi kepolisian, yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota satpam.

 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

w-3

Waka Belu Ingatkan Anggota Jaga Kebersihan

Tribratanewsntt.com,- Musim pancaroba atau musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya berkaitan erat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *