Home / Headline / BERDAYAKAN LAHAN TIDUR , BHABINKAMTIBMAS POLRES TTU BUAT KEBUN PERCONTOHAN
IMG-20170206-WA0013

BERDAYAKAN LAHAN TIDUR , BHABINKAMTIBMAS POLRES TTU BUAT KEBUN PERCONTOHAN

Tribratanewsntt.com – Satuan Binmas Polres Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur mulai bercocok tanam pada kebun percontohan di samping asrama Brimob seluas 30×40 meter. Penanaman itu dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Timor tengah Utara, AKBP Robby M. Samban didampingi sejumlah perwira dan anggota Bhabinkamtibmas.
Jenis tanaman yang ditanam pada kebun percontohan itu ditanami berbagai jenis tanaman seperti lombok, pepaya, kacang, terong, ubi india, khusus untuk Ubi India merupakan jenis tanaman baru yang sedangkan dikembangkan oleh Satuan Binmas Polres Timor Tengah Utara.
Dalam arahannya, Kapolres Timor Tengah Utara berharap tanaman tersebut dapat dirawat, sehingga tumbuh dan berkembang kemudian hasilnya bisa dinikmati serta memotivasi kepada masyarakat agar giatkan kegiatan berkebun untuk kebutuhan sehari-hari.
“Agar dampak dari berkebun itu untuk menekan tindak pidana dan berupaya ada usaha berpenghasilan dari tanah sediri”, lanjut beliau.
Diharapkan agar kebun percontohan ini dapat dirawat dengan baik agar hasilnya bisa bermanfaat,”Kata kapolres TTU, Robby M. SambanSebelumnya satbinmas mencanangkan programn setiap anggota Bhabinkamtibmas wajib mempunyai kebun di desa binaannnya dengan tujuan sebagai motifasi agar masyarakat dapat bercocok tanam sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan setiap hari.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171214_151011.jpg

Masyarakat Belu Kaget diberi Hadiah saat Perpanjang STNK

Tribratanewsntt.com,-Sat Lantas Polres Belu pun memiliki cara lain dalam memberikan pelayanan ekstra bagi warga masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *