Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / KASAT BINMAS POLRES BELU EVALUASI KINERJA BHABINKAMTIBMAS
IMG_6095

KASAT BINMAS POLRES BELU EVALUASI KINERJA BHABINKAMTIBMAS

Tribratanewsntt.com,- Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu, berkumpul di aula lantai 2 Polres Belu guna mengikuti rapat analisa dan evaluasi (anev), yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Belu Akp I Nengah Sutawinaya, SH, Selasa pagi (14/2/17).

Dalam rapat evaluasi ini, Kasat Binmas Polres Belu menyinggung tentang peran Bhabin dalam memberikan sosialiasi dana desa, dimana sebagian anggota Bhabin belum melaksanakan sosialisasi tersebut di desa binaannya masing-masing.

Sosialisasi tersebut lanjut Kasat Binmas wajib di laksanakan oleh seluruh Bhabin sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya penyimpangan dana desa.

“Maksud dari rekan-rekan memberikan sosialisasi agar masyarakat paham dana desa itu untuk apa-apa saja dan wajib di kawal atau tidak. Di CD yang sudah saya bagikan sudah jelas, sehingga secara tidak langsung Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat sesuai Tupoksi Kita mengawal dana desa” kata Kasat Binmas.

“Untuk rekan-rekan yang belum sempat lakukan sosialisasi, Saya minta mulai hari ini segera action di desanya masing-masing. Ini sangat penting agar kedepan tidak terjadi penyelewengan dana desa” lanjut Kasat.

Selain penekanan tersebut, Kasat Binmas yang didampingi Kaur Bin Ops Binmas Ipda Geradus Asa Tae, kembali mengajak seluruh Bhabin untuk lebih aktif  turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat karena selain dapat mengenal karakter masyarakat, para Bhabin juga dengan sendirinya mengetahui problematis yang ada diwilayah masing – masing.

”Rekan-rekan harus peduli dengan masyarakat dengan bekerja sama dengan stake holder, masyarakat yang paling terkecil, maupun masyarakat yang paling miskin. Kalau kita tidak bekerja sama dengan masyarakat dan tidak peduli terhadap mereka, tentunya masyarakat juga tidak akan membantu memberikan informasi-informasi penting disaat kita butuh” urai Kasat Binmas.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171218_190029.jpg

Banjir Rendam 20 Rumah di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com,- Sekitar 20 rumah di Rt 28, Kampung Taimanu, Kelurahan Temu, Kecamatan Hahar, kabupaten Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *