Home / Headline / Polres Kupang Kota Kawal Kegiatan Pawai Ogoh-Ogoh
index

Polres Kupang Kota Kawal Kegiatan Pawai Ogoh-Ogoh

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka perayaan hari raya Nyepi tahun baru Caka 1939 sekaligus melaksanakan Tawur Agung/Tawur Kesanga dan Pengerupukan yang dilaksanakan sehari menjelang hari raya Nyepi yang jatuh tepat pada Tilem Sasih Sesanga tanggal 28 Maret 2017, Umat Hindu yang ada di Kota Kupang melakukan pawai Ogoh-ogoh, Senin sore (27/3/2017).

Kegiatan yang mendapat pengawalan ketat dari Polres Kupang Kota ini dilepas oleh Walikota Kupang Jonas Salean di Alun-Alun Rujab Walikota Kupang, Jl. Perintis Kemerdekaan III, Kota Kupang.

Pawai ogoh-ogoh yang diikuti oleh 1000 orang pemuda-pemudi umat Hindu Kota Kupang tersebut dihadiri oleh Ketua Persatuan Hindu Dharma (PHDI) Prov. NTT , Ketua Persatuan Hindu Dharma PHDI Kota Kupang Prof. I Nyoman Mahayasa, serta  pemuda lintas agama Kota Kupang.

Ada empat buah ogoh-ogoh yang ditampilkan dalam pawai tersebut dua didatangkan khusus dari Bali sedangkan dua lagi buatan pemuda Hindu Polres Kupang Kota.

Diiringi musik Gamelan khas Bali serta atraksi tarian pemuda Hindu Kota Kupang, arak-arakan pawai ogoh-ogoh ini melewati route Jl. Frans Seda, Jl. El Tari kemudian Finish di Lapangan Polda NTT dan diakhiri dengan upacara pengerupukan (menyebar nasi tawur).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

MG_1284

Kejutan Diterima Pangdam IX Udayana Saat Hendak Meninggalkan Mapolres Sumba Timur

Tribratanewsntt.com – Setelah menggelar kunjungan dan tatap muka dengan personel Polres Sumba Timur dan Brimob …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.