Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Kasat Binmas Polres Belu Polda NTT Ajak Masyarakat Perangi Premanisme dan Kekerasan
pok

Kasat Binmas Polres Belu Polda NTT Ajak Masyarakat Perangi Premanisme dan Kekerasan

Tribratanewsntt.com – Satgas Penyuluhan Operasi Bina Kusuma 2017 di motori Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH, sabtu pagi hingga siang (29/4/17), menyambangi sejumlah tempat memberikan penyuluhan tentang melawan premanisme serta himbauan tentang larangan mengkosumsi minuman keras dan narkoba.

Menggunakan mobil penyuluhan,Kasat Binmas Polres Belu yang didampingi Kaur Bin Ops Binmas IPDA Geradus Asa Tae, serta anggota Binmas & Bhabinkamtibmas wilayah kota Atambua, menyambangi masyarakat yang bermukim di wilayah kecamatan Atambua Barat, Kab.Belu.

” Tadi yang menjadi sasaran Kita adalah anak-anak ojek yang mangkal di pasar baru, wilayah Wekatimun,Beirafu dan tempat bilyard. Kita sampaikan ke mereka bahwa bentuk-bentuk premanisme seperti pungutan liar ataupun Polisi-polisi cepek (pengatur lalu lintas palsu), yang justu sering membuat kemacetan jangan kita biarkan. segera laporkan ke Kita bilamana menemukan hal demikian” kata Kasat Binmas.

”Selain pungutan liar, Kita sampaikan kepada anak muda khususnya para tukang ojek, untuk bersaing sehat dalam mengais rejeki agar tidak terjadi kesalah pahaman yang akan menimbulkan bentrok” lanjut Kasat Binmas.

Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017 ini dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), yang didukung penegakkan hukum serta deteksi dini dalam rangka penanggulangan kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, maupun penyalahgunaan narkoba, khususnya di wilayah hukum Polres Belu (Kabupaten Belu & Malaka).

About Humas Polda NTT

Check Also

2-2

Polres Sumba Barat Siap Terima Kunjungan Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com – Hari ini seluruh jajaran keluarga besar Polres Sumba Barat sedang melakukan persiapan menyambut …

KOMENTAR PEMBACA