Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Kapolres Belu Polda NTT Cek Langsung Situasi Polsek Perbatasan
IMG_2203

Kapolres Belu Polda NTT Cek Langsung Situasi Polsek Perbatasan

Tribratanewsntt.com,- Guna melihat secara dekat situasi dan kondisi anggota di lapangan, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si, pada rabu (19/4/17), blusukan ke Polsek-polsek diperbatasan dalam rangka kunjungan kerja.

Di hari perdananya Supervisi, Kapolres Belu menyisir Polsek jajaran yang berada di wilayah kabupaten Malaka, diantaranya Polsek Malaka Tengah, Polsek Weliman, Polsek Kobalima dan Polsek Malaka Timur.

Dalam kunjungannya di keempat Polsek tersebut, Kapolres Belu memberikan arahan kepada anggota, dan melakukan pemeriksaan administrasi, bangunan serta inventaris kantor. Sesuai yang dikutip Humas dilapangan, Kapolres meminta seluruh anggota untuk menjaga kekompakan, hindari blok-blokan dan loyal kepada perintah Kapolsek.

Bilamana ada hambatan atau kendala dilapangan, Kapolres Belu meminta Kapolsek maupun anggota untuk tidak segan-segan melapor agar kendala tersebut dapat segera di cari jalan keluarnya. Kapolres Belu juga meminta para Kapolsek untuk lebih bijaksana dalam memperlakukan anak buahnya dan menghargai satu sama lain.

Kepada para Bhabinkamtibmas, Kapolres Belu menghimbau untuk rajin turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat, selain dapat mengenal karakter masyarakat, para Bhabinkamtibms juga dengan sendirinya mengetahui permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.

“Para Bhabin, Saya imbau untuk jangan berdiam diri saja di kantor namun harus aktif turun ke masyarakat. Kita sambangi rumah warga, berdialog dengan mereka sehingga kita dapat mengetahui karakter dari masyarakat binaan kita”kata Kapolres Belu sesuai yang dikutip humas di lapangan.

“Rekan-rekan harus peduli dengan masyarakat dengan bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga tokoh pemuda. Kalau kita tidak bekerja sama dengan masyarakat dan tidak peduli terhadap mereka, tentunya masyarakat juga tidak akan membantu memberikan informasi-informasi penting disaat kita butuh,” imbuh Kapolres Belu.

Di hari yang sama pula, Kapolres Belu melakukan silahturahmi ke tokoh-tokoh agama yang ada di Betun, Kec.Malaka Tengah, Kab.Malaka yakni Deken Malaka Romo Mundus Sako, Pr,Ketua MUI Kab.Malaka Zainal Mutakin dan etua Majelis GMIT Klasis Belu-Malaka Pendeta Urbanus A.Ully Weo, S.Th.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20171218_190029.jpg

Banjir Rendam 20 Rumah di Sumba Timur

Tribratanewsntt.com,- Sekitar 20 rumah di Rt 28, Kampung Taimanu, Kelurahan Temu, Kecamatan Hahar, kabupaten Sumba …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *