Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Polres Flores Timur Polda NTT Beri Himbauan Kamtibmas Menjelang Semana Santa 2017
DSC_3615-Copy

Polres Flores Timur Polda NTT Beri Himbauan Kamtibmas Menjelang Semana Santa 2017

Tribratanewsntt.com – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang perayaan Semana Santa 2017 Kapolres Flotim melalui Kasat Binmas AKP Muhammad Riti Suksin didampingi Kasubag Humas Ipda Herono Budiono bersama Anggota Binmas dan Humas melaksanakan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Masyarakat Kota Larantuka pada tempat-tempat keramaian seperti Pasar dan Pelabuhan Laut Larantuka.

Adapun isi Himbauan Kamtibmas sbb :

  1. Bagi para pemilik kendaraan roda 2 maupun roda 4, agar tidak menggunakan kenalpot racing dan membunyikan musik yang dapat mengganggu proses jalannya ibadah.
  2. Dilarang mengkonsumsi miras ditempat-tempat umum maupun dijalan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas selama semana santa berlangsung.
  3. Bagi seluruh warga masyarakat flores timur pada saat meninggalkan rumah untuk mengikuti kegiatan pekan suci semana santa, agar memperhatikan keamanan rumah, pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, listrik dan kompor serta lilin dalam keadaan padam, untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan.
  4. Diharapkan seluruh warga masyarakat yang membawa kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 pada saat mengikuti kegiatan misa agar memarkir kendaraannya pada tempat yang telah ditentukan dengan memperhatikan keadaan kendaraan dalam posisi terkunci dan kaca jendela mobil tertutup.
  5. bagi para pemilik / juragan perahu motor yang akan digunakan oleh para peziarah untuk mengikuti prosesi laut agar mendaftarkan perahu motornya di kantor dinas perhubungan, komunikasi dan informatika ( kel. weri ) atau posko bidang transportasi di kantor unit pelayanan pelabuhan larantuka.
  6. Demi keamanan dan keselamatan pada saat prosesi laut, agar para juragan / pemilik perahu motor melengkapi perahu motornya dengan alat penyelamat dan menaikan peziarah pada tempat yang telah ditentukan serta diharapkan dapat memperhatikan kapasitas muatan perahu tersebut guna mencegah terjadinya laka laut selama prosesi berlangsung.
  7. Bagi keluarga atau penanggung jawab tempat menampung para peziarah yang datang dari luar daerah agar melaporkan data para peziarah tersebut kepada pemerintah terdekat untuk memudahkan dalam pengawasan dan pengendalian terhadap keamanan dan keselamatan peziarah dari luar.
  8. Apabila ditemukan hal – hal yang mencurigakan agar tidak main hakim sendiri dan jika terjadi gangguan kamtibmas agar segera melapor pada kantor polisi terdekat, atau pada petugas keamanan di pos – pos pengamanan yang telah disiapkan dilapangan untuk mempercepat dalam penanganannya.
  9. Mari bersama-sama kita ciptakan suasana aman, tertib, dan damai selama perayaan pekan suci semana santa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

w-3

Waka Belu Ingatkan Anggota Jaga Kebersihan

Tribratanewsntt.com,- Musim pancaroba atau musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya berkaitan erat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *