Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Sie Propam Polres Sumba Timur Lakukan Pengecekkan Senpi Anggota
2c5902df-7dc7-4e05-ad12-8fe27473fbe6

Sie Propam Polres Sumba Timur Lakukan Pengecekkan Senpi Anggota

Tribratanewsntt.com – Kasi propam beserta anggota sie propam polres sumba timur melaksanakan pengecekkan senjata api (SENPI ) untuk anggota yang memegang senpi pada rabu (26/04/2017 ). Sesuai Surat Telegram Kapolda NTT nomor : STR/203/VI/2017 , pelaksanaan pengecekkan di lakukan oleh Kasi Propam polres sumba timur AIPTU Moses Kopong didampingi oleh anggota propam dan anggota Subbag Sarpras.

Pengecekkan yang dilakukan bertujuan untuk para anggota yang melaksanakan tugas Kepolisian di lapangan supaya lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang-orang di sekitar agar tidak terjadi kejadian yang merugikan diri sendiri dan orang lain seperti contoh yang terjadi di Polres Lubuklinggau Polda SumSel.

Kasi Propam juga menekankan bahwa sebelum melaksanakan tugas harus didasari oleh Surat perintah  yang jelas dan harus di lakukan arahan oleh pimpinan yang bertanggung jawab atas razia ataupun operasi lainnya.

‘’apabila dalam pelaksanaan tugas terdapat hal yang dapat membahayakan nyawa petugas kepolisian maka dapat dilakukan upaya respresif seperti pengunaan senjata api’’ tambahnya .

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

w-3

Waka Belu Ingatkan Anggota Jaga Kebersihan

Tribratanewsntt.com,- Musim pancaroba atau musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya berkaitan erat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *