Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Kapolres Belu Polda NTT peringatan Isra Mi’raj Gelar Ceramah SIngkat di Mushola Polres Belu
IMG_3219

Kapolres Belu Polda NTT peringatan Isra Mi’raj Gelar Ceramah SIngkat di Mushola Polres Belu

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu pada senin pagi  (1/5/17), menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, di Mushola Baiturrahman Polres Belu.

Saat membuka acara tersebut, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, S.H., SIK, M.Si  mengajak anggotanya untuk menjadikan perayaan Isra Mi’raj ini sebagai momentum perubahan ke arah yang lebih baik.

“Hidup ini adalah perubahan dan perubahan itu pasti. Ambil sisi positifnya, buang hal-hal yang negatif,” kata Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga mengatakan, sebagai anggota Polri tentu tidak bisa terhindar dari dampak positif dan negatif sebuah perubahan. Namun demikian, semua itu harus disikapi secara arif dan bijak sesuai tuntunan dan ajaran yang dibawa Rasulullah SAW.

“Momentum Isra Mi’raj adalah suatu perjalanan dari baik menjadi lebih baik. Tentunya makna ini kita dalami dalam hidup dan tugas. Mari kita sama-sama berubah dengan senang hati dan jujur karena perubahan terhadap kita terus bergulir, Kita hadapi dan harus dicapai dalam kehidupan sehari-hari maupun pelaksanaan tugas”urai Kapolres Belu.

Sementara Ustad Drs.Nurdin Abdullah dalam ceramah singkatnya mengungkapkan bahwa makna penting Isra’ Mi’raj bagi umat Islam adalah sebuah peristiwa yang direncanakan Allah SWT untuk menguji keimanan hamba-hamba-Nya dan menyampaikan perintah Shalat wajib secara langsung kepada Rasulullah SAW.

“Perintah Shalat lima waktu mengajarkan kepada kita tentang kebenaran dan kesabaran. Shalat menjauhkan kita dari sifat dendam dan iri hati,” kata Ustda Nurdin selaku Kasi Bina Islam Kantor Kementrian Agama Kab.Belu.

Perayaan Isra Mi’raj yang dipandu BRIPKA M.Ramla, SH, di tandai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh BRIPKA Abdul Syukur Suleman dengan saritilawah BRIPDA Nur serta doa yang dipimpin oleh Kasat Narkoba IPTU Mansur Mosa, S.H.

Perayan Isra Mi’raj yang digelar pagi pukul 08.00 wita di hadiri oleh ratusan anggota Muslim Polres Belu dan Brimob Subden 2 Pelopor Atambua baik Perwira maupun Brigadir serta ibu Bhayangkari Cab.Belu, dan Majelis Taklim Mushola Baiturrahman.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

binmas-1

Masuk ke Pasar, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasi kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rote Ndao, melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *