Home / Headline / Bhabinkamtibmas Polres Mabar Polda NTT berikan Pertolongan pertama kepada Wisatawan yang tergigit Komodo
beri-makan-rusa-tarzan-si-polisi-hutan-kritis-digigit-komodo

Bhabinkamtibmas Polres Mabar Polda NTT berikan Pertolongan pertama kepada Wisatawan yang tergigit Komodo

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Desa Komodo atas nama Bripka Anhar membantu melakukan pertolongan kepada wisatawan asing asal Singapura atas Loh Lee Aik (67th) yang mengalami kecelakaan karena terkena gigitan Komodo, (3/5/2017).

Kejadian tersebut bertempat di pegunungan sekitar 200 meter dari arah Pustu Desa Komodo, Desa Komodo, Kec. Komodo, Kab. Manggarai Barat.

Dari keterangan Saksi yang dihimpun oleh Bhabin Bripka Anwar diketahui bahwa Korban yang menginap di rumah Bpk. H. Kasing dan berkerja sebagai Fotografer berniat untuk mengambil gambar seekor Komodo yang sebelumnya sempat memangsa seekor Kambing di kompleks Pekuburan Umum dekat Pustu Desa Komodo.

Karena rasa penasarannya tersebut sehingga Korban nekat melakukan tracking ke tempat Bangkai Kambing yang telah mati di pegunungan sekitar 200 meter dari arah Pustu Desa Komodo tanpa di dampingi ranger/warga untuk melakukan pengambilan gambar pada pukul 08.00 Wita.

Saat Korban tengah asik mengabadikan Komodo yang memangsa bangkai kambing , Korban tidak menyadari bahwa ada seekor Komodo lain yang mendekati Korban dan menggigit Korban sehingga mengalami luka robek dibagian Betis.

Pukul 08.30 wita  Bhanbinkamtibmas Desa Komodo mendapatkan informasi bahwa ada warga yang digigit komodo sehingga anggota Bhabin dibantu warga  langsung melakukan pertolongan terhadap korban dan mengevakuasi korban ke Pustu Desa Komodo untuk dilakukan pertolongan pertama dengan melakukan jahit di lukanya dan diberikan antibiotik. selanjutnya korban dipindah ke speed boad  Basarnas Mabar dan langsung dibawa ke Labuan Bajo.

“ saat ini korban sudah ditangani oleh rumah sakit Siloam Labuan Bajo ” tutur Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules A. Abast memberikan keterangan.

Lebih lanjut Kabid Humas Polda NTT mengatakan situasi korban terakhir masih menunggu keterangan dari Pihak Dokter Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170625-WA0000

Ops Ramadniya 2017 : Karoops Polda NTT pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran

Tribratanewsntt.com – Apel kesiapan pengamanan Pawai Takbiran dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Kupang Kota …

KOMENTAR PEMBACA