Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Kapolsek Raimanuk Kumpulkan Warga Dusun Bibitimir Beri Penyuluhan Dalam Rangka Ops Bina Kusuma 2017
86bcf95d-387f-483d-9b39-58cb0932a938

Kapolsek Raimanuk Kumpulkan Warga Dusun Bibitimir Beri Penyuluhan Dalam Rangka Ops Bina Kusuma 2017

Tribratanewsntt.com –  Dalam rangka mendukung operasi Bina Kusuma Turangga 2017, Anggota Polsek Raimanuk pada kamis  (4/5/17), turun ke dusun Bibitimir, Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kab.Belu, memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya mengkosumsi minuman keras, perjudian dan kenakalan remaja.

Kapolsek Raimanuk IPDA Daniel Taek selaku pembicara pada kesempatan tersebut, mengajak para remaja hingga orangtua yang hadir untuk tidak mengkosumsi miras, berjudi, kenakalan remaja dan cegah premanisme.

“Kami dari Polres Belu diseluruh wilayah Kabupaten Belu & Malaka, tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat semua untuk menjauhi minuman keras, judi, dan juga tindakan melawan hukum lainnya. Kita harus menyadari bahwa berjudi akan membawa kita ke kemiskinan karena kalau kalah pasti kita akan menjual barang-barang dalam rumah dan juga hutang”Kata Kapolsek seperti dikutip Humas.

“Alkohol juga begitu, kalau di minum terus, Kita sama saja mengumpulkan penyakit dalam tubuh dan lama-lama meninggal dunia. Orangtua yang hadir, Kami minta untuk himbau anak-anaknya yang SMP dan SMA, hindari tawuran, sex bebas dan juga kebut-kebutan karena masa depan mereka masih panjang yang harusnya diisi dengan hal yang positif dengan mengejar prestasi”lanjut Kapolsek.

Himbauan yang disampaikan oleh Kapolsek Raimanuk ditanggapi positif oleh seluruh masyarakat di dusun tersebut. Penyuluhan ini berlangsung dari pukul 10.00 wita hingga pukul 12.00 wita.

Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017  dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), yang berupaya menangkal kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti mabuk-mabukkan, geng motor dan jambret, serta penyalahgunaan narkoba.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

binmas-1

Masuk ke Pasar, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasi kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rote Ndao, melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *