Home / Binkam / Binmas / Kapolsek Raihat Datangi Perguruan Silat Kera Sakti Himbau Murid Kera Sakti Menjaga kamtibmas
rerererer

Kapolsek Raihat Datangi Perguruan Silat Kera Sakti Himbau Murid Kera Sakti Menjaga kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Kapolsek Raihat IPTU Yohanes Seran, S.Sos, kamis siang (4/5/17), mendatangi tempat latihan IKSPIKS (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti),di dusun Sakafini ,desa Tohe kec. Raihat kab. Belu.

Kedatangan Kapolsek yang didampingi anggota jaga dan Bhabinkamtibmas, disambut ketua pelatih perguruan John Parera serta sejumlah murid yang saat itu sedang melaksanakan latihan bela diri.

Setelah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, Kapolsek pun melanjutkan sosialisasi diantaranya memberikan himbauan serta ajakan kepada murid Kera Sakti agar selalu menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya serta menjauhi perbuatan yang melanggar aturan hukum yang ada.

“Kita sampaikan kepada mereka agar tidak mengkosumsi Miras berlebihan karena setiap kasus yang sering terjadi akhir-akhir ini bermula karena Miras. Apalagi anak-anak antar perguruan kadang suka saling uji kemampuan, pas mabuk sedikit pasti ujung-ujungnya berkelahi”kata Kapolsek sesuai yang dikutip Humas.

“Sebagai suatu perkumpulan Silat, berikanlah teladan yang baik di tengah masyarakat misalnya ada yang bikin onar di kampung, adik-adiklah yang pertama membantu Polisi mengamankan orang tersebut”lanjut Kapolsek.

Penekanan lainnya yang disampaikan Kapolsek berkaitan dengan Ops Bina Kusuma Turangga 2017 ini diantaranya menghimbau Murid Kera Sakti agar tidak melakukan pemalakan, kebut-kebutan sepeda motor di jalan raya ataupun mencoba-coba menggunakan Narkoba.

Sejumlah himbauan kamtibmas yang disampaikan Kapolsek disambut positif oleh Ketua Pelatih Jhon Pareira. Di hadapan aparat Polsek Raihat dan juga salah satu wartawan dari media online Metrotimor.com yang kebetulan hadir saat kegiatan sosialisasi berlangsung, berjanji akan selalu memberikan penekanan kepada murid-muridnya untuk mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Raihat, khususnya di dusun Sakafini ,desa Tohe.

Selain menyambangi perguruan silat kera sakti, Kapolsek Raihat dan anggota di hari yang sama juga turun memberikan penyuluhan Ops Bina Kusuma kepada warga dusun Haekesak desa Tohe kec. Raihat kab. Belu.

Untuk diketahui, Operasi Bina Kusuma Turangga 2017  dilaksanakan selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 28 April 2017 s/d tanggal 11 Mei 2017.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif (himbauan) dan preventif (pencegahan), yang berupaya menangkal kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketertiban umum seperti mabuk-mabukkan, geng motor dan jambret, serta penyalahgunaan narkoba.

 

About Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas Desa Nunhila Bubarkan Sekumpulan Remaja Yang Tengah Mengonsumsi Miras

Tribratanewsntt.com – Antisipasi tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat Jelang hari raya Idul Fitri, …

KOMENTAR PEMBACA