Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Polres Mabar Polda NTT Gelar Upacara Pelepasan Purnabakti Lima Personil Polri Yang Mengakhiri Masa Baktinya
IMG-20170505-WA0087-01.jpeg

Polres Mabar Polda NTT Gelar Upacara Pelepasan Purnabakti Lima Personil Polri Yang Mengakhiri Masa Baktinya

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), gelar upacara Pelepasan Purnabakti Lima Personil Polisi Republik Indonesia (Polri), pada Jumat pagi (5/5/2017).

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Apel Mapolres Mabar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar, AKBP Dr.Supiyanto, M.Si dan dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh Personil Polres Mabar serta pengurus maupun anggota Bhayangkari cabang Mabar.

Upacara Pelepasan Purnabamti tersebut terasa sangat istimewa karena merupakan kali pertama dilaksanakan, dimana pada kesempatan tersebut, dilakukan tradisi gerbang pora dan secara simbolis Kapolres Mabar dan Ketua Bhayangkari Cabang Mabar, Ny. Selfia Supiyanto memberikan penghargaan dan menyerahkan cindera mata serta pengalungan bunga kepada lima personil Polri yang mengakhiri Masa baktinya atau pensiun.

Kelima Personil Polres Mabar yang telah memasuki masa purna tugas itu anataralai, AKP Abdul Karib, AKP M. Nur Menge, AIPTU Tadeus Wandur, AIPTU Selis W. Kleden dan AIPTU M. Taher Nekatawa.

Kapolres Mabar, menyampaikan, bahwa, acara pelepasan purnabakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi para purnabakti yang telah mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara, dan dengan suka maupun duka, semua tenaga, pikiran, ide tercurah, sampai kadang meninggalkan keluarga demi pelaksanaan tugas yang diemban. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan pahala yang setimpal atas amal bakti sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan

Masa purnabakti atau lebih dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas yang bagi sebagian individu tidaklah mudah dan ringan dalam menghadapinya. Padahal memasuki usia pensiun merupakan kondisi dan situasi yang tidak dapat dihindari dan setiap individu pasti akan mengalaminya.

Berangkat dari hal itu, hari ini menggelar upacara pelepasan purnabakti guna memberikan penghargaan sekaligus dorongan semangat bagi personel di jajaran Polres Manggarai Barat yang telah memasuki masa pensiun.

Para Purnabakti menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan, selain itu walaupun telah pensiun para Purnabakti tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya termasuk berharap kedepan Polri semakin maju dan tak lupa berpesan agar hindari segala pelanggaran ataupun hal yang dapat merugikan baik diri sendiri mauoun institusi dan tentunya disertai peningkatkan ahlaq dan keimanan.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pelepasan keenam purnabakti bersama bhayangkari yang purna tugas diiringi oleh Kapolres serta pejabat berikut seluruh anggota Polres Mabar dan Bhayangkari yang sebelumnya melintasi barisan Gerbang Pora keluar Mapolres Mabar, selanjutkan mengantar para purnabakti ke rumahnya masing masing dengan iring iringan seluruh kendaran dinas Polres Mabar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

binmas-1

Masuk ke Pasar, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasi kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rote Ndao, melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *