Home / SEPUTAR NUSA TENGGARA TIMUR / Wakapolda NTT Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2017 Tingkat Polres Mabar
IMG-20170509-WA0063-01-660x330.jpeg

Wakapolda NTT Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2017 Tingkat Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Wakil Kepala kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur, Komisaris Besar polisi Drs. Sumartono Johanan, S.H, M.M pimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Turangga 2017 tingkat Kepolisian Resor manggarai Barat (Polres Mabar), Selasa (9/5/20170.

Apel ini ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil oleh Wakapolda NTT yang menandakan dimulainya pelaksanaan Operasi patuh 2017 dan digelar serentak di seluruh Indonesia, selama 14 hari dimulai pada tanggal 9 – 22 Mei 2017, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang Kamseltibjarlantas dalam rangka persiapan menyambut bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan itu Wakapolda NTT membacakan amanant Kepala Korps Lalu Lintas Polri IRJEN POL Drs.Royke Lumowa, M.M, menuturkan bahwa permasalahan di bidang Lalu Lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsikwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. Polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut promoter (profesional- modern -terpercaya).

Sesuai amanat Undang-undang No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat mewujudkan dan memelihara keamanan dan kelancaran berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, mebangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Selain itu di Era Modernisasi ini perlu diikuti dengan Inovasi dan Kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari Modernisasi Transfortasi tersebut.

Hadiir dalam apel gelar Pasukan Ops patuh Turangga 2017 tingkat Polres Mabar tersebut Kadis Perhubungan kabupaten manggarai Barat, Danggur Gaytanus, Pejabat Utama Polres Mabar dan Kapolesk jajaran Polres Mabar, sedangkan peserta apel diantaranya, satu peleton Sat Lantas ,satu peleton Staf Polres , satu peleton gabungan Sat Reskrim, Intel dan Narkoba serta satu peleton Dinas Perhubungan kab.Mabar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

binmas-1

Masuk ke Pasar, Sat Binmas Polres Rote Ndao Sosialisasi kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Rote Ndao, melakukan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *