Home / Headline / Polres Sumba Timur Amankan, Aksi Damai Penyalaan 1000 lilin untuk Ahok di Taman Kota Waingapu
3f87b3da-8819-4a8b-b05a-3abc061a7f4d

Polres Sumba Timur Amankan, Aksi Damai Penyalaan 1000 lilin untuk Ahok di Taman Kota Waingapu

Tribratanewsntt.com – Ratusan massa berkumpul di Taman Kota Waingapu, Sumba Timur menggelar aksi damai penyalaan 1000 lilin sebagai bentuk aksi solidaritas berkaitan dengan  putusan pengadilan yang memvonis Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) 2 tahun penjara atas dakwaan penistaan agama, Rabu (10/5/17) pukul 20.00 Wita.

Setelah penyalaan lilin yang dilanjutkan dengan pembacaan puisi tentang keadilan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan lainnya. Penggelaran aksi tersebut di inisiator oleh Dosen Unwina Sumba Timur Tumpal Situmorang, ST, MM serta Anggota DPRD Kabupaten Sumba Timur fraksi partai Nasdem Yonathan Hani, S.Kom

Inisiator aksi menjelaskan Tumpal Situmorang, ST, MM bahwa kegiatan tersebut memang pada awalnya direncanakan bersama dengan saudara Yonathan Hani, namun hanya sekedar bakar lilin sambil duduk makan nasi goreng. Beberapa poster dan 4 dos lilin memang sudah dibawa dari rumahnya inisiator, namun secara spontanitas banyak massa yang ikut membakar lilin dengan membawa dari rumah masing-masing.

Sumber menjelaskan bahwa tidak ada unsur politik dari kegiatan tersebut, kegiatan tersebut dilakukan karena ketidakpuasan atas apa yang terjadi saat ini (sistem peradilan) serta untuk mendukung NKRI seutuhnya. Tidak ada tindak lanjut dari kegiatan hari ini. Kegiatan yang dilakukan dengan tujuan agar menjadi viral di media sosial.

Dalam kegiatan tersebut Polres Sumba Timur menurunkan personil gabungan Satsabhara, Satlantas, Satreskrim dan Satintelkam untuk mengamankan aksi damai tersebut.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170625-WA0000

Ops Ramadniya 2017 : Karoops Polda NTT pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran

Tribratanewsntt.com – Apel kesiapan pengamanan Pawai Takbiran dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Kupang Kota …

KOMENTAR PEMBACA