Home / Polisi Kita / Tim Penggerak PKK Libatkan Polres Rote Ndao Sebagai Nara Sumber Dalam Sosialisasi “Pencegahan Kejahatan Seksual Bagi Remaja”
IMG-20170515-WA0007-01-660x330.jpeg

Tim Penggerak PKK Libatkan Polres Rote Ndao Sebagai Nara Sumber Dalam Sosialisasi “Pencegahan Kejahatan Seksual Bagi Remaja”

Tribratanewsntt.com – Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Rote Ndao dengan mengundang para pelajar dari SMP dan SMA serta guru-guru seKabupaten Rote Ndao yang bertemakan “ pencegahan kejahatan seksual bagi remaja “ turut melibatkan Polres Rote Ndao sebagai nara sumber. Senin 15/05/2017.

KBO Sat Reskrim Polres Rote Ndao Ipda Yeni Setiono, SH yang mewakili Kapolres Rote Ndao yang berhalangan hadir karena masih melaksanakan tugas kedinasan di Kupang, membawakan materi tentang undang-undang perlindungan terhadap anak dan remaja.

Dihadapan para pelajar SMP dan SMA serta guru yang hadir KBO mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat mulai dari yang mendasar yaitu keluarga sampai dengan masyarakat luas hingga lingkup pemerintahan untuk bersama-sama saling bekerjasama dalam mendeteksi dan melakukan pencegahan terhadap berbagai kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap anak.

“ Saya harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dari yang dasar yaitu keluarga sampai dengan lingkungan masyarakat luas dan lingkup pemerintahan, untuk saling bekerjasama dalam mendeteksi dan melakukan pencegahan terhadap berbagai tindak kekerasan atau pelecehan seksual yang dapat terjadi kepada para anak dan remaja, “ sambut KBO Reskrim.

Apabila menemui indikasi akan dilakukannya tindak kekerasan atau pelecehan seksual di lingkungan sekitar tempat tinggal, jangan ragu dan segan untuk segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib, jangan sudah tahu namun dibiarkan nanti sudah terjadi baru lapor, itu kan sama saja dengan membiarkan suatu tindak pidana terjadi, lanjutnya.

Selain dari Polres Rote Ndao, panitia penyelenggara juga mengundang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, Dinas P3AP2KB dan KPA Kabupaten Rote Ndao sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi ini.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-08-17-at-07.07.48.jpeg

Kapolres Sumba Timur pimpin upacara renungan suci di TMP Umbu Ndawa Kareuk

Tribratanewsntt.com  – Kapolres Kabupaten Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *