Home / Lantas / Waka Polres Belu Polda NTT Cek Kelengkapan Kendaraan dan Surat-surat Personil
IMG_4893

Waka Polres Belu Polda NTT Cek Kelengkapan Kendaraan dan Surat-surat Personil

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu bersama instansi terkait gencar melaksanakan razia kendaraan dan penyuluhan, selama Ops Patuh Turangga 2017 yang bertujuan meningkatan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu-lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor.

Namun, hal ini harus ditunjang dengan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh aparat itu sendiri, khususnya yang terlibat dalam Operasi Patuh ini, agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berbicara tentang disiplin anggota dalam berlalu lintas ,Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH didampingi Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva,SH, dan Kasi Propam Polres Belu beserta anggota, pada selasa pagi (16/5/17), melakukan pemeriksaaan secara kedalam yang meliputi sikap tampang anggota, pemeriksaan surat-surat yakni KTP, SIM, STNK, KTA dan kemudian ditutup dengan pemeriksaan fisik kendaraan bermotor roda 2 milik anggota Polres Belu.

Saat dikonfirmasi Humas, pemeriksaan ini kata Waka Polres Belu, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri dan ini (pemeriksaan) kedepannya akan terus berlanjut agar disiplin diri terus dijaga oleh anggota Polres Belu.

“Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota kita malah berbuat pelanggaran di jalan. Saya tekankan kembali kepada anggota untuk tidak menggunakan knalpot racing, motor juga harus dalam kondisi lengkap baik fisik maupun surat,” kata Waka Polres Belu.

“Dalam pemeriksaan tadi, tidak kita temukan anggota yang melanggar. Surat-suratnya lengkap dan kendaraanya tidak aneh-aneh dan ini akan kita lakukan juga di Polsek-polsek jajaran. Pemeriksaan seperti ini ke depannya akan terus berlanjut, tidak saja bertepatan dengan Operasi Patuh. Kita lakukan secara continue agar semua personel Polres Belu lebih mentaati aturan dan hasil pemeriksaan tadi akan kita laporkan ke pimpinan (Kapolres Belu),” lanjut Waka Polres Belu.

Operasi Patuh ini sendiri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, terhitung selasa 9 Mei s/d 22 Mei 2017.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

kkkk

Kasat Lantas Polres Belu Beri Penyuluhan Kamseltibcar Lantas Kepada Pelajar SMAK Suria Atambua

Tribratanewsntt.com – Para pelajar masa kini identik dengan pelanggaran lalu lintas. Mereka (pelajar) yang masih …

KOMENTAR PEMBACA