Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Fohoeka Polres Belu Sambangi Posyandu Ingatkan Orangtua Kurangi Jajanan Luar untuk Anak
sewwaa

Bhabinkamtibmas Fohoeka Polres Belu Sambangi Posyandu Ingatkan Orangtua Kurangi Jajanan Luar untuk Anak

Tribratanewsntt.com – Anak-anak di masa kini cenderung memiliki aktivitas fisik yang kurang, karena banyaknya hiburan seperti televisi dan video game. Anak lebih memilih menonton tv berjam-jam sambil mengunyah snack daripada beraktivitas di luar rumah.

Kurangnya aktivitas ditambah pola makan kurang sehat membuat anak-anak rentan dengan berbagai jenis penyakit.

Kenyataan yang dihadapi seperti ini, mendorong Bhabinkamtibmas desa Fohoeka Polres Belu Brigadir Polisi Norberto Tetty, turun di tengah-tengah warganya mengajak para orang tua untuk lebih menjaga kesehatan anaknya.

Dalam sambangnya kali ini, rabu (17/5/17), Bhabinkamtibmas Fohoeka mengajak para ibu yang mengikuti Posyandu di Dusun Lahoan, untuk lebih menjaga kesehatan anak-anaknya dengan memperhatikan pola makan sehat,olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

“Saya minta ibu-ibu supaya mulai sekarang biasakan anak-anak untuk makan makanan yang bergizi dan bernutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, daging, dan susu. Anak-anak jangan terlalu beli jajanan di luar karena tidak dapat dijamin kebersihan dan kesehatannya” kata Bhabin saat di konfirmasi Humas.

“Selain itu, anak-anak harus Kita ajari cara menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun, sikat gigi rutin sebelum tidur, dan lain-lain agar mereka terhindar dari infeksi dan bakteri, Kalau ini dilakukan maka Saya yakin anak tidak akan mudah sakit”lanjut Bhabin Fohoeka.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

DSC_9715

Tim Satgas Ops Bina Karuna 2017 Polres Flotim gelar Sosialisasi Tentang Penanggulangan Karhutla ke Desa – Desa

Tribratanewsntt.com – Sosialisasi tentang Penanggulangan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka Ops Bina Karuna …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *