Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Fohoeka Polres Belu Sambangi Posyandu Ingatkan Orangtua Kurangi Jajanan Luar untuk Anak
sewwaa

Bhabinkamtibmas Fohoeka Polres Belu Sambangi Posyandu Ingatkan Orangtua Kurangi Jajanan Luar untuk Anak

Tribratanewsntt.com – Anak-anak di masa kini cenderung memiliki aktivitas fisik yang kurang, karena banyaknya hiburan seperti televisi dan video game. Anak lebih memilih menonton tv berjam-jam sambil mengunyah snack daripada beraktivitas di luar rumah.

Kurangnya aktivitas ditambah pola makan kurang sehat membuat anak-anak rentan dengan berbagai jenis penyakit.

Kenyataan yang dihadapi seperti ini, mendorong Bhabinkamtibmas desa Fohoeka Polres Belu Brigadir Polisi Norberto Tetty, turun di tengah-tengah warganya mengajak para orang tua untuk lebih menjaga kesehatan anaknya.

Dalam sambangnya kali ini, rabu (17/5/17), Bhabinkamtibmas Fohoeka mengajak para ibu yang mengikuti Posyandu di Dusun Lahoan, untuk lebih menjaga kesehatan anak-anaknya dengan memperhatikan pola makan sehat,olahraga yang teratur serta istirahat yang cukup.

“Saya minta ibu-ibu supaya mulai sekarang biasakan anak-anak untuk makan makanan yang bergizi dan bernutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, daging, dan susu. Anak-anak jangan terlalu beli jajanan di luar karena tidak dapat dijamin kebersihan dan kesehatannya” kata Bhabin saat di konfirmasi Humas.

“Selain itu, anak-anak harus Kita ajari cara menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dengan sabun, sikat gigi rutin sebelum tidur, dan lain-lain agar mereka terhindar dari infeksi dan bakteri, Kalau ini dilakukan maka Saya yakin anak tidak akan mudah sakit”lanjut Bhabin Fohoeka.

About Humas Polda NTT

Check Also

c881e106-dc5f-4bc9-afa6-094f69c3535d

Polsek Wula Waijelu Polres Sumba Timur Gelar Patroli di Pesisir Pantai dan sambangi rumah warga

Tribratanewsntt.com – Guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang berada diwilayah hukumnya, …

KOMENTAR PEMBACA