Home / Polisi Kita / Wakapolres Rote Ndao Hadiri Grand Final Pemilihan Putra – Putri Mirip Bung Karno dan Ibu Inggit Ginarsih

Wakapolres Rote Ndao Hadiri Grand Final Pemilihan Putra – Putri Mirip Bung Karno dan Ibu Inggit Ginarsih

Tribratanewsntt.com – Wakapolres Ende AKP Evodius Nuka, S.H. mengikuti giat Grand Final pemilihan putra-putri mirip Bungkarno dan Ibu Inggit Ginarsih Tingkat Kab. Ende Rabu 17/05/2017 bertempat di Taman Renungan Bung karno Jl. Soekarno KEl. Kota Raja Kec. Ende Utara KAb. Ende.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Danramil Kab. Ende, Anggota DPRD KAb. Ende, SKPD Kab Ende, Para Camat Kab. Ende, dan guru pendamping peserta lomba. Sebanyak 54 orang peserta yang pada umumnya pelajar setingkat SLTA di Kota Ende mengikuti audisi mirip Bung karno dan Ibu Inggit Ginarsih.

Audisi ini dilakukan setelah seleksi tahap pertama tentang bakat dan minat. Kemudian seleksi tahap kedua tentang wawasan umum sejarah, pariwisata dan penampilan. Dari 54 peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas dan perguruan tinggi, 20 peserta atau 10 pasang terpilih. Kemudian tahap finalis melalui pidato Bung Karno dan menjawab berbagai pertanyaan. Audisi mirip Bung Karno ini dilakukan dalam rangka kegiatan prosesi Kebangsaan pada akhir Mei serta menyambut hari lahirnya Pancasila. Giat tersebut di buka oleh Wakil Bupati Ende. dalam sambutannya Wakil Bupati Ende.

Djafar Ahmad mengatakan kegiatan ini momentum untuk menggugah semangat kebangsaan rakyat Indonesia. Selain itu, sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa Bung Karno dalam mencetus ideologi Pancasila.“Tanah Ende menjadi inspirasi bung Karno melahirkan ilham ideologi Pancasila. Kita tahu, audisi ini hanya ada di Ende. Tidak ada ditempat lain,”katanya saat audisi grand final putra-putri mirip Bung Karno. Wabup Djafar berharap agar audisi ini menjadi motivasi bagi kaum muda untuk menghargai sejarah.Ia juga meminta masyarakat Ende sebagai contoh  dan menjaga kerukunan antar umat beragama yang melekat pada diri masing-masing.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2017-08-17-at-07.07.48.jpeg

Kapolres Sumba Timur pimpin upacara renungan suci di TMP Umbu Ndawa Kareuk

Tribratanewsntt.com  – Kapolres Kabupaten Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *