Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Nasihati Sopir dan Pelajar yang Bergelantungan dan Manaiki Atap Mobil
t-1

Bhabinkamtibmas Kabuna Polres Belu Nasihati Sopir dan Pelajar yang Bergelantungan dan Manaiki Atap Mobil

Tribratanewsntt.com – Sejumlah pelajar di jam pulang sekolah tepatnya pukul 13.00 wita, nekat bergelantungan di angkutan umum untuk bisa segera tiba di rumah. Sebagian yang lain nekat naik dan duduk di atap angkutan. Supaya tak jatuh, mereka berpegangan ke kendaraan.

Pemandangan ini terlihat oleh Bhabinkamtibmas desa Kabuna Polres Belu Bripka Abraham Duka saat menggelar patroli di desa Binaannya,tepatnya di jalan raya dusun Bautasik, desa Kabuna, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu, jumat (19/5/2017).

Tak dapat memasuki mobil angkutan umum,sejumlah pelajar yang tak kebagian tempat, bergelantungan di pintu angkutan dan bahkan ada yang duduk di atap kendaraan. Melihat pemandangan miris ini, Bhabinkamtibmas yang biasa disapa Bram ini langsung menghentikan mobil dan menyuruh sejumlah pelajar turun dari atap mobil.index-8

Kepada pelajar maupun sopir angkot, Bripka Bram memberikan himbauan tentang kamseltibcar lantas dan menekankan agar tindakan tersebut tidak boleh di ulangi demi keselamatan lalu lintas.

“Saat di tanya alasannya supaya cepat sampai rumah padahal mereka (pelajar) tidak berpikir kalau jatuh otomatis nyawa jadi taruhannya. Saya himbau mereka untuk tidak ulangi lagi, biar lambat asal sampai rumah dengan selamat”kata Bripka Bram saat dikonfirmasi Humas.

“Sopir juga Saya jelaskan tentang pasal 359 KUHP, bilamana penumpang meninggal karena kelalaian Kita maka penjaralah tempatnya. Setelah mendengar penjelasan, dia (sopir) dan juga adik-adik pelajar akui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulanginya”Tutup Bhabinkamtibmas desa Kabuna.

About Humas Polda NTT

Check Also

po

Pawai Malam Takbiran di Perbatasan Atambua-Timor Leste di Kawal Ketat Aparat Polres Belu dan Instansi Terkait

Tribratanewsntt.com – Ribuan Umat Islam Kota Atambua, Kabupaten Belu pada sabtu (24/6/17) malam menggelar pawai …

KOMENTAR PEMBACA