Home / Headline / Kapolres Mabar Bersama Forkopimda Hadiri Groundbreaking Pembangunan PLTG/MG MPP Berkapasitas 20 MW
IMG_6133-01.jpeg

Kapolres Mabar Bersama Forkopimda Hadiri Groundbreaking Pembangunan PLTG/MG MPP Berkapasitas 20 MW

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Dr. Supiyanto, M.Si berama Forkopimda hadiri Groundbreaking atau yang sering disebut dengan peletakan Batu Pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Mobile Power Plan (MPP) berkapasitas 20 MW.

Groundbreaking tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (24/5/2017) bertempat di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kabupaten Managgarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), PT. PLN Persero sebagai Pemrakrsa pembanguna tersebut dan kontraktor pelaksana oleh PT. PP persero, TBK-0Wartasila Findland Oy-PT. Wartsila Indonesia.

Turut hadir dalam acara groundbreaking tersebut, Bupati Mabar, Drs Agustinus Ch Dulla, Asdatun NTT, para Forkopimda Mabar, Ketua dan Wakil Ketua DPRD mabar, GM PT PL (Persero) unit induk Nusa Tenggara, GM PT.PL (persero) wilayah NTT, Camat Boleng, Para Kades se Kecamatan Boleng dan para tokoh Masyarakat.

Groundbreaking ini dilakukan karena sudah merupakan program Pemerintah Pusat melalui PT.PLN persero unit induk Nusa Tenggara yang akan melaksanakan pembangunan PLTG/MG MPP berkapasitas 20 MW untuk wilayah Flores yang dimulai pada Mei 2017 dengan masa penyelesaian selama 12 bulan dengan target operasi (COD) tahun 2018.

Dengan adanya pembangunan tersebut PLN akan mampu menyediakan listrik untuk 45, 000 Kepala Keluarga, sehingga masyarakat akan bisa lebih menikmati hasilnya serta akan bisa meningkatkan perekonomian di daerah Manggarai Barat.

“Pembangunan ini merupakan berkat yang tercurah untuk kita dan ini merupakan bentuk hadirnya NKRI di Manggarai Barat”, ujar Bupati Mabar.

Kegiatan Groundbreaking tersebut diamankan oleh personil Polres Mabar yang dipimpin oleh Kabagops Polres Mabar, AKP Efferhad R. Ludony didampingi Kasat Sabhara Polres Mabar, IPTU Markus Malik.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170625-WA0000

Ops Ramadniya 2017 : Karoops Polda NTT pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran

Tribratanewsntt.com – Apel kesiapan pengamanan Pawai Takbiran dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Kupang Kota …

KOMENTAR PEMBACA