Home / Polisi Kita / Personil Polres Belu Amankan Pekan Tilawatil Qur’an RRI Atambua
yrrr-e1495648796277

Personil Polres Belu Amankan Pekan Tilawatil Qur’an RRI Atambua

Tribratanewsntt.com – Anggota Polres Belu pada rabu malam (24/5/17), turun ke Masjid Raya Al Mujahidin Atambua, guna melaksanakan pengamanan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI Atambua.

Selepas Shalat Isya, anggota Polres Belu dari fungsi Lantas, Sabhara dan juga Bhabinkamtibmas Polres Belu, sudah berjaga-jaga di seputaran Mesjid serta mengatur arus lalu lintas.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Drs.Hasan Mukin,MM, mengusung tema “BERSAMA DALAM KEBHINEKAAN DARI ATAMBUA UNTUK INDONESIA”.

Kasubag TU LPP RRI Atambua Ci Maryam Sagran, S.Sos, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PTQ ini sebagai wadah pembinaan mental spiritual bagi umat Muslim, dalam memahami dan menguji kemampuan pendalaman kitab suci Al Quran juga sebagai panduan beragama dan implementasi Kebhinekaan dalam kehidupan masyarakat.

Pekan Tilawatil Qur’an tahun ini diikuti oleh 10 peserta yang terdiri dari 4 Qori dan 6 Qoriah. Peserta Tilawah yang keluar sebagai juara 1 Qori dan Qoriah , akan mewakili RRI Atambua di lomba tilawah tingkat Nasional di Kota Surakarta pada tanggal 3 hingga 8 Juni 2017 mendatang.

Event tahunan yang diselenggarakan oleh LPP RRI Atambua dengan bekerjasama LPTQ,disiarkan secara langsung oleh Pro 1 RRI Atambua dan juga melalui audio streaming RRI play dan rri.co.id.

Selain ratusan umat muslim kota Atambua, acara ini juga dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya Dandim 1605 Belu, Ketua MUI Kab.Belu, kepala dinas Koperasi Kab.Belu yang juga Ketua dan wakil ketua Pengadilan Agama Atambua, Ka.Lapas Klas II B Atambua, Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wiratamafb994fea-b183-41f7-abb6-821975d26007

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si yang berhalangan hadir karena terbentur acara syukuran di Polres Belu, pada kesempatan ini diwakili Kasat Narkoba Polres Belu IPTU Mansur Mosa, SH dan Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Belu IPDA Taufan Ardiansyah.

Seluruh rangkaian kegiatan yang dimulai pukul 19.30 wita, berjalan dengan aman, tertib dan lancar hingga selesai sekitar pukul 22.30 wita.

About Humas Polda NTT

Check Also

c881e106-dc5f-4bc9-afa6-094f69c3535d

Polsek Wula Waijelu Polres Sumba Timur Gelar Patroli di Pesisir Pantai dan sambangi rumah warga

Tribratanewsntt.com – Guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang berada diwilayah hukumnya, …

KOMENTAR PEMBACA