Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Berhasil Mediasi Warga Yang Bertikai
1-13

Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Berhasil Mediasi Warga Yang Bertikai

Tribratanewsntt.com – Kembali Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat menjadi jembatan guna menyelesaikan dan mendamaikan permasalahan yang selalu terjadi ditengah-tengah masyarakat. Dan hari ini Kamis tanggal 25 Mei 2017 pukul 12.30 Wita bertempat di Ruang SPK Polsek Loli giliran Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Arjiko yang melakukan upaya mediasi terkait masalah penganiayaan yang menimpa korban Gabriel Ngongo Gaura laki-laki berusia 43 tahun, dimana dilakukan oleh pelaku inisial SSUD laki-laki usia 46 tahun.

Menurut pengakuan kedua belah pihak, peristiwa penganiayaan yang terjadi sekitar pukul 10.00 Wita di Kampung Tarona, Desa Tarona, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat ini berawal dimana korban/pelapor sedang memetik buah kopi di kebun miliknya, namun tiba-tiba datang pelaku/terlapor mengklaim bahwa pohon kopi tersebut adalah miliknya. Dimana kemudian pelaku langsung memukul korban, sehingga menyebabkan korban mengalami luka gores dan lebam.

Bersyukur melalui upaya mediasi ini, kedua belah pihak khususnya pihak pelapor/korban bersedia menyelesaikan permasalahan yang ada secara kekeluargaan, mengingat keduanya masih ada hubungan kekerabatan yang cukup dekat. Pada momentum yang pas, Bripka Arjiko berpesan serta menghimbau kepada keduanya agar lebih sabar dalam menghadapi setiap permasalahan dan tidak lekas emosional apalagi sampai main hakim sendiri, serta untuk tetap saling menjaga situasi Kamtibmas guna terciptanya suasana harmonis dalam hidup bermasyarakat.

About Humas Polda NTT

Check Also

index

Bhabinkamtibmas Desa Nunhila Bubarkan Sekumpulan Remaja Yang Tengah Mengonsumsi Miras

Tribratanewsntt.com – Antisipasi tindakan kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat Jelang hari raya Idul Fitri, …

KOMENTAR PEMBACA