Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Desa Kiritana Berhasil Selesaikan Permasalahan Warga Binaannya Secara Kekeluargaan
9f14f691-ffb2-4d12-8677-066140b9c4be

Bhabinkamtibmas Desa Kiritana Berhasil Selesaikan Permasalahan Warga Binaannya Secara Kekeluargaan

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Desa Kiritana, Polres Sumba Timur Brigpol Decrito Olandima bersama Kades Kiritana, Kaur Ekonomi dan Linmas desa Kiritana, Jumat (19/5/17) siang melaksanakan sambang untuk menyelesaikan perkara yang dialami oleh warga Desa tersebut.

Bertempat di rumah Yabu Rewa Ngguku warga Rt 10, Rw 05, Dusun 03 Waturumbing Desa Kiritana, Brigpol Decrito menyelesaikan masalah warga yang bertikai.

Brigpol Decrito mengatakan metode yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah tersebut adalah metode Problem Solving. Ia juga menjelaskan metode Problem Solving dilakukan sebab tidak semua perkara itu harus di selesaikan di meja hijau, suatu masalah bisa juga diselesaikan secara kekeluargaan dengan tidak merugikan kedua belahpihak.

“ kami bersama aparat desa melakukan pendekatan dimana setiap tahapan diselesaikan dengan musyawarah sampai penyelesaian akhir sehingga pihak yang bertikai saling memaafkan,” ujar Brigpol Decrito.

Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri diharapkan dapat cepat memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta memiliki prinsip kerja yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mewujudkan harapan polisi sebagai problem solving.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4831

Pendeta Elisabeth: Menjadi Anggota Polri Adalah Sebuah Karunia Besar Dari Tuhan

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan apel pagi, sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *