Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Fatubenao Polres Belu Polda NTT Ajari Pelajar SMPN Taruna Citra “Semaphore dan Tali Temali”
ffff-Copy

Bhabinkamtibmas Fatubenao Polres Belu Polda NTT Ajari Pelajar SMPN Taruna Citra “Semaphore dan Tali Temali”

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas Fatubenao Polres Belu Brigadir Polisi Anthon Manek Nesi, pada jumat sore (19/5/17), memberikan latihan pramuka kepada siswa/i SMPN Citra Taruna Fatubenao.

Dalam latihan kali ini,Brigpol Anthon Nesi yang mengenakan seragam pramuka, membawakan materi tentang tali temali dan Semaphore. Menggunakan sepasang bendera, Brigpol Anthon mengajari kode isyarat semaphore serta ketentuan dasar mengirim dan menerima isyarat semaphore.

Sementara dalam pelajaran tali temali, Brigpol Anton mengajari macam-macam simpul, ikat dan jerat, yang dibentuk dari sebuah tali. Usai memberikan materi tali temali, Bhabin kemudian mengajari para siswa/i  cara membuat atau tandu darurat pramuka.

“Ketrampilan membuat tandu darurat sangat penting untuk adik-adik pramuka tahu, umpamanya ada terjadi kecelakaan yang membutuhkan evakuasi korban, adik-adik penggalang ini bisa langsung memberikan pertolongan pertama”kata Bhabin kepada Humas.

“Selain itu, di dalam kegiatan kepramukaan sering diadakan lomba pembuatan tandu darurat. Kalau sudah paham, pasti mereka bisa ikut berkompetisi dengan anak-anak pramuka yang lain”lanjut Bhabin yang nota bene salah satu pengurus dewan kerja Gerakan Pramuka Cabang Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

axaxa

Wakapolres Belu Pimpin Apel pelepasan 42 Personil Brimob Atambua BKO ke Papua

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 42 personil Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, akan diberangkatkan ke Polda Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *