Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Damaikan 2 Warga Binaannya Yang Bertikai
1-12

Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Damaikan 2 Warga Binaannya Yang Bertikai

Tribratanewsntt.com – 2 (dua) anggota Bhabinkamtibmas Polsek Loli Bripka Vincen Cembes dan Brigpol Winfrid S. Gili melaksanakan upaya mediasi guna mendamaikan 2 (dua) orang warga yang bertikai, 24 Mei 2017 pukul 14.00 Wita.

Pertikaian yang terjadi ini karena dipicu perbuatan dan perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh pelaku inisial LO, laki-laki berusia 55 tahun terhadap korban Dominikus Bayo Lede, laki-laki usia 61 tahun. Upaya mediasi dilakukan kedua Personil Polsek Loli dengan cara menasehati kedua belah pihak khususnya untuk pihak pelaku, dimana mereka mengingatkan pelaku untuk tidak mengulang melakukan perbuatan, sikap ataupun perkataan yang bisa memancing perselisihan dengan korban maupun orang lain.

Pelaku sangat menyesali perbuatannya dan meminta maaf serta mengucapkan terima kasih kepada korban karena tidak memproses permasalahan yang ada secara hukum, dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi dan siap diproses secara hukum yang berlaku apabila pelaku berbuat lagi.

Pada kesempatan yang sama, kedua Personil Bhabinkamtibmas Polsek Loli turut menghimbau kepada warga sekitar untuk tetap saling menjaga situasi Kamtibmas dan selalu menjaga tutur kata serta perilaku dalam hidup bermasyarakat sehingga tercipta situasi aman dan kondusif di lingkungan kita. Upaya mediasi pun berakhir pada pukul 16.30 Wita dalam suasana damai tanpa ada kendala.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171208-WA0007-660x330

PENGRUSAKAN BATU ADAT, BHABINKAMTIBMAS LAKUKAN MEDIASI

Tribratanewsntt.com – Bhabinkamtibmas desa Were Bripka Krispianus Ria melakukan mediasi kasus pengrusakan batu adat Peo …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *