Home / Headline / Kapolres Belu NTT Gunakan Motor Sambangi Pos Perbatasan RI-RDTL
IMG_4604-Copy

Kapolres Belu NTT Gunakan Motor Sambangi Pos Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com – My Trip My Adventure. Sebuah kalimat yang pantas disematkan oleh Kapolres Belu AKBP YANDRI IRSAN, SH, SIK, M.Si, yang pada rabu (10/5/17), melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Pos perbatasan RI-RDTL yang ada di wilayah Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka.

Sebuah perjalanan yang harus menemui jalan bebatuan sepanjang perjalananan, melewati sungai namun dihiasi dengan pesona alam yang sangat indah di daerah pegunungan.

Ada sedikit berbeda dibanding hari-hari biasa, dalam perjalanan rabu kemarin, mantan Kapolres Flores Timur ini lebih memilih menggunakan sepeda motor ketimbang Mobil dinas yang biasa Beliau kendarai apabila menjalankan tugas sehari-hari.

Ditemani Kasat Reskrim, Kasat lantas, Wadanki Brimob Atambua, Kaur Bin Ops Sat Narkoba serta anggota Brimob, Turjawali Sabhara dan anggota Humas, Kapolres Belu memulai perjalanannya dari Atambua menuju Polsubsektor Lookeu,Kec.Tasifeto Barat,Kab.Belu.

Selain mengecek personil di Polsubsektor Lookeu, Kapolres Belu juga menyempatkan diri berkunjung ke Pos TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Rader 712/Wiratama.

Beranjak dari Pos TNI Lookeu, Kapolres Belu dan rombongan menuju Polsubsektor Laktutus, desa Fohoeka,Kec.Nanaet Duabesi,Kab.Belu. Sepanjang perjalanan menuju Laktutus, Kapolres Belu dan anggota harus melewati sungai, menerjang jalan bebatuan di sepanjang perjalananan menuju Pos yang berbatasan langsung dengan Fatumean-Timor Leste.

Sama seperti di Lookeu, Kapolres Belu menyambangi Polsubsektor Laktutus dan Pos TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Rader 712/Wiratama.

Panas terik, jalan yang rusak di daerah perbukitan dan harus melewati sungai, tak menyurutkan semangat Kapolres Belu guna mengetahui langsung situasi didaerah perbatasan.

Perjalanan yang melelahkan juga di rasakan Kapolres Belu dan rombongan saat menuju Pos perbatasan lainnya yakni Polsubsektor Ailala dan Polsubsektor Metamauk, serta Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, Kec.Kobalima Timur, Kab.Malaka.

Dalam kesempatan kunjungan kerjanya ini, Kapolres Belu juga bertatap muka dengan unsur Muspika Kec.Nanaet Duabesi dan warga desa Fohoeka, yang saat itu sedang menggelar kegiatan di kantor desa Fohoeka.

Selain acara tatap muka di desa Fohoeka, Kapolres Belu di hari yang sama juga menghadiri undangan acara Misa Syukur Panen Ikan di Uluklubuk, desa Weoe, Kec.Wewiku, Kab.Malaka.

Kepada Humas, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa kunjungan kerjanya ini untuk mengetahui secara langsung kondisi anggotanya di lapangan, sarana prasana dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

“Intinya kunjungan Saya ini ingin mengetahui kondisi riil anggota di lapangan. Apa yang menjadi kendala baik itu personil ataupun sarana prasarana akan secara jelas bisa diketahui kalau turun langsung seperti ini. Dengan kunjungan ini juga, anggota merasa di perhatikan oleh Pimpinannya”kata Kapolres Belu.

Selain melihat kondisi riil anggota, Kapolres Belu juga menghimbau anggota untuk selalu semangat bertugas dan selalu menjaga kekompakan, baik sesama anggota Polri maupun dengan rekan-rekan TNI, unsur pemerintah setempat dan masyarakat.

“Saya juga minta sama anggota Kita dan juga rekan-rekan TNI di Pos Lookeu dan Laktutus, saling jalin komunikasi, kerja sama dan kolaborasi yang baik, dengan menyesuaikan tugas pokok masing-masing sehingga wilayah perbatasan akan selalu kondusif”tutup Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

4444

Bangun Sekolah di Lembata, Aiptu Akhmad A. Peuohaq, S.Pd. Terima Penghargaan Kapolri

Tribratanewsntt.com,- Aiptu Akhmad A. Peuohaq, S.Pd. merupakan sosok anggota Polri yang patut dicontoh dan dijadikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *