Home / Polisi Kita / Kapolres Mabar Polda NTT Gelar Kompetisi Menembak Sambut HUT Bhayangkara Ke-71
IMG_5718-01-01.jpeg

Kapolres Mabar Polda NTT Gelar Kompetisi Menembak Sambut HUT Bhayangkara Ke-71

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menyambut Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 pada tanggal 1 Juli 2017 yang akan datang, Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Kompetisi menembak Kapolres Cup 2017 yang diadakan dilapangan tembak Gorontalo, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Jumat (19/5/2017).

Dalam kompetisi menembak Kapolres Cup 2017 ini, diikuti oleh 110 Peserta dari setiap perwakilan bagian tugas dan satuan tugas kepolisian yang ada di Polres Mabar serta perwakilan Polsek jajaran, baik Para Perwira maupun Bintara.

Materi yang dilombakan dari kompetisi menembak ini adalah materi kelas perorangan terdiri dari dua kategori yakni, kategori senjata genggam jenis Revolfer yang diikuti oleh 75 peserta dan kategori senjata laras panjang SS1 V2 yang diikuti oleh 35 Peserta.

Pada kompetisi yang dilaksanakan selama dua hari berturut turut dari tanggal 18 dan 19 Mei 2017 tersebut, keluar sebagai juara I untuk kategori Senjata genggam di raih oleh Personil atas nama AIPDA Martani Jaya dari Satuan Sabhara unit Pam Ovit Polres Mabar sedangkan juara I kategori Senjata Laras panajang diraih oleh BRIPTU Saiful Akbar dari Satuan Res Narkoba Polres Mabar.

Menurut Kabag Sumda Polres Mabar, KOMPOl Lukas L Malana,  bahwa, pertandingan menembak ini merupakan bagian dari kegiatan latihan rutin tahunan semester I tahun 2017 sebagai upaya mengasah kemampuan menembak dari para personel kepolisian di Polres Mabar sekaligus dirangkai dalam  kegiatan lomba menembak menyambut HUT Bhayangkara ke 71.

“Kompetisi menembak ini merupakan sarana kita untuk mengetahui kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api. Jadi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya”, harap KOMPOL Lukas L Malana.

Hadir dalam kegiatan Kompetisi menembak hari kedua tersebut, Wakapolres Mabar, KOMPOL Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M, Kabag Sumda Polres Mabar, KOMPOL Lukas L. Malana, Kabagops Polres Mabar, AKP Efferhad R. Ludony, Kasubag Dalops Polres Mabar, AKP Djainudin, Kasat Sabhara Polres Mabar, IPTU Markus Malik, Kapolsek Komodo, IPDA Mangara Panjaitan, S.T.K dan KA SPKT Polres Mabar, IPDA Yoga Darma Susanto, S.Tr.K.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

axaxa

Wakapolres Belu Pimpin Apel pelepasan 42 Personil Brimob Atambua BKO ke Papua

Tribratanewsntt.com – Sebanyak 42 personil Brimob Subden 2 Pelopor Atambua, akan diberangkatkan ke Polda Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *