Home / Headline / Polda NTT Amankan Pelaku Hate Speech di Media Sosial
kabid-humas-polda-akbp-jules-abraham-abast-sik_20161213_153550

Polda NTT Amankan Pelaku Hate Speech di Media Sosial

Tribratanewsntt.com,- Penyidik Subdit Cybercrime Polda NTT menangkap PGJ (33) seorang Ibu Rumah Tangga, WNI yang beralamat di Naikoten Kota Kupang, Jumat pagi (12/5/2017).

Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules A. Abast S.I.K membenarkan bahwa betul pagi tadi pihak Polda NTT telah mengamankan pelaku PGJ. 

“PGJ merupakan pelaku Ujaran Kebencian Hate Speech di media sosial yang dilaporkan oleh salah satu tokoh agama yang ada di kota Kupang” Jelas AKBP Jules A.Abast S.I.K.

“Pelaku PGJ melanggar pasal 45 A ayat 2 junto pasal 28 ayat 2 UU RI No. 11 tahun 2008 ttg perubahan atas UU RI No. 19 tahun 2016 ttg ITE” tambah AKBP Jules. 

Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu masyarakat kota Kupang sempat dihebohkan dengan beredarnya status PGJ di facebook yang memancing amarah masyarakat. 

“Kami minta masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus ini kepada Polda NTT dan diharapkan masyarakat tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Marilah kita jaga bersama agar situasi kamtibmas di NTT tetap aman, damai dan kondusif” Himbau Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules A. Abast S.I.K.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171212-WA0003.jpg

Dialog Publik ” Bijak memakai Media Sosial “, saring dulu sebelum sharing

​Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H. M.H. usai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *