Home / Binkam / Binmas / Sat Binmas Polres Ende Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Pelajar dan Masyarakat Kabupaten Ende
IMG-20170502-WA0057-1

Sat Binmas Polres Ende Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Pelajar dan Masyarakat Kabupaten Ende

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka Ops Binakusuma Turangga 2017 Anggota Sat Binmas Polres Ende melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar dan masyarakat Kabupaten Ende. giat tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Ende IPTU Umar Saha.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Binmas Polres Ende juga menjelaskan Kegiatan ini ditujukan kepada para pelajar-pelajar se kota Ende dan sekitarnya dengan cara face to face ( bertatapan muka ) dengan babinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas seperti kenakalan remaja, penyalagunaan narkoba, miras dan pelecehan seksual serta tak lupa juga kami sampaikan tentang tertibnya berlalulintas.

Satuan Binmas Polres Ende juga melaksanakan kegiatan menyambangi tokoh-tokoh agama, masyarakat di desa dan di kelurahan di dalam lingkup Kota Ende dengan mengaktifkan Babinkamtibmas Polres Ende dan unit binmas yang berada di Polsek-polsek jajaran polres Ende.

Untuk kegiatan yang berada di kota Ende satuan binmas juga melaksanakan giat operasi malam yang dilaksanakan mulai jam 19.00 wita s/d 00.00 wita. yang mana operasi tersebut di tujukan kepada anak-anak muda yang nongkrong di jalan-jalan, yang sedang mengkonsumsi miras, aksi balap liar.

Satbinmas mendatangi kelompok-kelompok tersebut dengan cara persuaisif mendekati mereka dan mengajak mereka untuk berehenti melaksanakan kegiatan tersebut dan menyuruh mereka kembali ke rumahnya masing- masing mengajak mereka untuk bersama-sama menciptakan keamanan dengan menjadi pelopor keamanan dan keselamatan bagi dirinya dan lingkungannya  ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas  mengharapkan dengan adanya pembinaan ini dapat menumbuhkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat serta masyarakat dapat menjadi mitra bagi Polri dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Ende.

Kami mengajak masyarakat tetap selalu waspada dan memperhatikan keselamatan serta mencegah tindak pidana yang tidak diinginkan. Agar wilayah Kabupaten Endeini selalu tetap aman, nyaman tentram dan kondusif.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

be

Masalah Hutang Piutang diantara warga binaan berhasil dimediasi Bhabinkamtibmas Beirafu

Tribratanewsntt.com – Fidelis Yulius Seran warga Kel. Beirafu, Kec. Atambua Barat, Kab.Belu, baru-baru ini melapor …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *