Home / Binkam / Binmas / Masyarakat Dukung Polri : Warga Desa Fohoeka Hibahkan Tanah 1 Hektar Ke Polres Belu
ttt

Masyarakat Dukung Polri : Warga Desa Fohoeka Hibahkan Tanah 1 Hektar Ke Polres Belu

Tribratanewsntt.com –  Kornelis Sury, warga Dusun Fatubesi B, Desa Fohoeka, Kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu, menyerahkan tanahnya secara sukarela kepada Polres Belu.

Penyerahan tanah seluas kurang lebih 1 hektar yang berada di bibir jalan raya Sabuk merah perbatasan, dimaksudkan agar lahan tersebut bisa di pergunakan oleh Polres Belu untuk membangun kantor Polsek atau Polsubsektor.

Ini disampaikan Kornelis Sury saat di temui Waka Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere, SH, di lokasi tanah tepatnya di Dusun Fatubesi B, Desa Fohoeka, kamis (1/6/17).

Kornelis juga menambahkan bahwa bila kantor Polisi dekat maka masyarakat tidak perlu membuang biaya transportasi dan waktu dalam mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan pihak kepolisian.qwqaa-1

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Belu mewakili Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada pemilik tanah, ketua Adat Suku Akas, Pastor Paroki HKY Laktutus Pater Y Kristovorus Tara OFM, ketua RT dan masyarakat desa Fohoeka yang hadir di lokasi tanah, atas dukungan mereka terhadap Polri.

Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Polisi. Sehingga kedepannya Polres Belu akan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini sebuah bentuk penghargaan kepada Polri dan pastinya Kita terima dengan baik. Entah itu akan di bangun Pos atau Polsek, tentu harus melalui sebuah proses namun pada prinsipnya Kita Polri akan selalu melayani masyarakat 1×24 jam, dimanapun berada”kata Waka Polres Belu.

Mengenai status kejelasan tanah ini, Waka Polres Belu saat di temui Humas mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, akan dilakukan proses pengukuran tanah dan acara penyerahan hibah tanah.

“Tentunya nanti akan ada acara penyerahan tanah dan setelah itu Kita lakukan pengukuran. Untuk acara Penyerahannya akan dilakukan secara adat setempat. Pastinya kapan, Kita tunggu petunjuk lebih lanjut dari Bapak Kapolres”kata Waka Polres Belu.

Dalam kunjungannya di lokasi tanah hibah, Waka Polres Belu didampingi Kabag Ren Polres Belu KOMPOL Alfonsius Hale Mau, Kasubbag Sarpras AKP Filmon Takene, SH, Kasubbag Prograr Bag Ren IPDA Mikael Mali, Kapolsek Tasifeto Barat AKP Albino Da Costa dan anggota, Kapolsusbektor Laktutus AIPDA Mario Ximenes, S.Ip serta Bhabinkamtibmas desa Fohoeka Brigpol Norberto Tety.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

20170728_153741-300x184

Polres Ngada Gelar Pemeriksaan Ranmor Bhabinkamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Setelah apel pagi di Mapolres Ngada, seluruh personil Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat …

KOMENTAR PEMBACA