Home / Binkam / Binmas / Bhabinkamtibmas Lawalutolus Polres Belu Bekali 18 Calon Pasutri dengan UU No.23 Tahun 2004
994859b9-435f-4bc6-8cf6-3c2d75e55f9b

Bhabinkamtibmas Lawalutolus Polres Belu Bekali 18 Calon Pasutri dengan UU No.23 Tahun 2004

Tribratanewsntt.com – Anggota Polsek Tasifeto Barat, memberikan penyuluhan UU 23 Thn 2004 Tentang Penghapusan KDRT kepada 18 calon Pasutri yang sedang mengikuti kursus Nikah di aula Gereja Paroki Roh Kudus Halilulik, Kec.Tasifeto Barat, Kab. Belu, jumat (2/6/17).

Anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas Lawalutolus Polres Belu Brigpol Redemtus P.Sukarlin, dalam materinya menyampaikan bahwa segala bentuk kekerasan, terutama kekerasan dalam rumah tangga, merupakan pelanggaran HAM dan kejahatan terhadap martabat kemanusiaan serta bentuk diskriminasi yang harus dihapus.

Korban kekerasan dalam rumah tangga, yang kebanyakan adalah perempuan terang Bhabin, harus mendapat perlindungan dari negara dan/atau masyarakat agar terhindar dan terbebas dari kekerasan atau ancaman kekerasan, penyiksaan, atau perlakuan yang merendahkan derajat dan martabat kemanusiaan.

Saat dikonfirmasi Humas, Brigpol Redem mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini sesuai permintaan dari Pastor Paroki, yang menginginkan calon Pasutri bisa mendapatkan bekal pengetahuan dalam menuju sebuah rumah tangga baru.

“Undang-undang ini Kita kupas agar pasutri tahu bagaimana hak-hak korban maupun ketentuan pidana bagi pelaku kDRT. Ini penting agar mereka calon bapak-bapak yang tidak bisa kendalikan diri saat pertengkaran dalam rumah, tidak akan ringan tangan kalau tahu ancaman hukumannya seperti apa”kata Bhabin.

Turut mendampingi Bhabin dalam sosialisasi ini antara lain Kasi Humas Polsek Tasifeto Barat Brigpol Erwin Panie, Bripda Ima Leto dan Bripda Grace Apriani.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

DSC_9715

Tim Satgas Ops Bina Karuna 2017 Polres Flotim gelar Sosialisasi Tentang Penanggulangan Karhutla ke Desa – Desa

Tribratanewsntt.com – Sosialisasi tentang Penanggulangan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka Ops Bina Karuna …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *