Home / Mitra Polisi / Safari Ramadhan : Polres Sumba Timur Sambangi dan Buka puasa Bersama Umat Muslim Lapas Kelas II A Waingapu
731c4e3b-993d-4060-accf-7598a109528b

Safari Ramadhan : Polres Sumba Timur Sambangi dan Buka puasa Bersama Umat Muslim Lapas Kelas II A Waingapu

Tribratanewsntt.com – Dalam bulan Ramadhan kali ini Polres Sumba Timur membuat kegiatan terobosan berupa Safari Ramadhan. Senin, (5/6/17) pukul 17.30 wita di Mushalla At Taubah Lapas Klas II A Waingapu Tim Safari Ramadhan menyambangi dan buka Puasa bersama warga Binaan Lapas Klas II A yang beragama Islam yang berjumlah 19 orang.

Tim dipimpin oleh Kasat Intelkam Iptu Cakra Mudra, S.IP dan Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso beserta anggota polres Sumba Timur yang beragama Islam. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ka Lapas serta pejabat utama lapas klas II A Waingapu.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan oleh Kasat Intelkam berupa 19 perangkat alat sholat untuk warga binaan yang secara simbolik yang diterima oleh perwakilan petugas pembina Lapas.

Selanjutnya pukul 17.50 wita  dilakukan buka puasa bersama dan sholat Maghrib bersama. Setelah sholat maghrib Kasat Sabhara Iptu Heru Santoso menyampaikan pesan pesan  Kamtibmas dan hikmah Taubat serta menghimbau kepada warga binaan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya untuk memperbaiki diri selama berada dalam pembinaan.

Dalam kesempatan tersebut Kasat intelkam juga menyampaikan pesan pesan dan hikmah Ramadhan dengan Tema “Hijrah, Kerinduan dan Mahabbah”.

“ Dalam bulan Ramadhan manfaatkanlah waktu dengan mendekatkan diri kepada Allah karna belum tentu Ramadhan akan datang kita akan berjumpa kembali,” kata Kasat Intel Iptu Cakra Mudra, S. IP.

“ Memahami bahwa manusia tidak ada perbedaan, berangkat dari asal dan kembali ke tujuan yang sama karena semua yang ada di dalam diri kita semua adalah milik Allah, apa yang kita ambil dari milik orang lain apabila bukan rezeki kita maka dengan cara apapun Allah akan dapat dengan mudah mengambil kembali,” imbuhnya

“ Maknailah artinya kehilangan dan kerinduan, karena saat ini kita semua tidak dapat menikmati bulan Ramadhan bersama keluarga dan orang orang yang kita cintai, maka dari itu jangan kita sia-siakan kesempatan yang kita miliki dengan satu perbuatan yang membuat kita semakin jauh dari agama dan orang orang yang kita sayangi, “ serunya

Pada akhir kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama tersebut dilakukan foto  bersama warga binaan dengan Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan anggota Polres Sumba Timur.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

t-5

Kapolsek Tasifeto Barat Jadi Pembina Upacara Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Belu dan jajaran sejak minggu kemarin,kembali aktif turun ke sekolah menjadi Pembina …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *