Home / Mitra Polisi / Safari Ramadhan : Usai Sholat Magrib Kapolres Ende Sampaikan Pesan Kamtibmas Terkait Media Sosial dan Persekusi
IMG_1841-300x225

Safari Ramadhan : Usai Sholat Magrib Kapolres Ende Sampaikan Pesan Kamtibmas Terkait Media Sosial dan Persekusi

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Ardiyan Mustakim, SIK. menggelar safari Ramadhan di Masjid Silahturahim Purere Kel. Rukun Lima, Kec Ende Selatan Kab. Ende, Selasa  (06/06/2017).

Kegiatan tersebut terdiri dari buka puasa bersama, sholat magrib bersama dan memberikan pesan-pesan kamtibmas. kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk usaha dan upaya Polri untuk menekan angka kejahatan yang kerap terjadi di bulan Ramadhan termasuk di wilayah hukum Polres Ende seperti bahayanya memuat satatus di sosialmedia serta bahaya paham radikalisme kepada para generasi muda.

Selain itu Kapolres Ende AKBP Ardiyan Mustakim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga toleransi dan keberagaman di lingkungan yang mayoritas beragama nasrani,  Kapolres Ende juga menjelaskan.

“kami Polisi Bukan anti Islam, dan tidak mengkriminalisasi Ulama, akan tetapi yang dilakukan Polri adalah semata-mata sebagai penegak hukum, siapa yang berbuat salah maka hukum harus ditegakkan sekalipun itu tokoh agama pelakunya “ Ujar Kapolres Ende.

Waspada dengan pendatang baru, khususnya para pendakwa yang berdakwa mengajak untuk radikal. membahas Terkait masalah Tindakan memburu orang atau golongan tertentu yang dilakukan suatu pihak secara sewenang wenang secara sistematis atau meluas,atau juga disebut dengan Persekusi yang sempat menjadi viral di media sosial agar tidak terjadi di wilayah kita.

Masyarakat diingatkan untuk taat hukum dan tidak main hakim sendiri serta mempercayakan penyelesaian masalah hukum yang terjadi kepada pihak Kepolisian. Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari , Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda,dan diterima baik oleh para Jamaah  Masjid Silahturahim Puurere.

Pasalnya, pesan kamtibmas yang disampaikan tentunya akan memberikan dampak yang positif dan pembelajaran yang berharga, paham radikal dan Persekusi adalah sesuatu yang sangat merugikan dan mestinya diperangi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan ini, diharapkan kepada kita semua dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Polres Ende tetap kondusif dan aman dalam melaksanakan kegiatan keagamaan” Tutup Kapolres Ende.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

vlcsnap-2017-09-22-23h11m35s133

Grup Band “SLANK” Ucapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Korps Lantas ke-62

Tribratanewsntt.com – Korps Lalu Lintas Polri pada jumat (22/9/17), merayakan ulang tahunnya ke 62. Berbagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *