Home / Polisi Kita / “Berbagi Kasih” Kapolres Belu Di Dampingi Ketua Bhayangkari dan Personil Polres Belu Sambangi Kaum Dhuafa dan Mualaf
IMG_7483

“Berbagi Kasih” Kapolres Belu Di Dampingi Ketua Bhayangkari dan Personil Polres Belu Sambangi Kaum Dhuafa dan Mualaf

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat di bulan Ramadhan 1438 H, Polres Belu dan Bhayangkari turun ke desa Manleten, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, dengan berbagi kasih bersama Kaum Dhuafa dan Mualaf, selasa (13/6/17).

Menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam dari kota Atambua dan melewati medan yang sulit, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Kiki Yandri Irsan, turun menyambangi warga Muslim yang bermukim di dusun Aitaman dan dusun Haikrit, desa Manleten.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus memberikan bingkisan berupa Parsel kepada mereka yang nota bene kurang mampu dari segi ekonomi,anak-anak yatim piatu dan Mualaf (orang yang masuk agama Islam).

“Ini adalah bentuk silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama. Kita sasar Kaum Dhuafa dan Mualaf, karena merekalah yang pantas Kita sentuh khususnya di bulan Ramadhan ini” kata Kapolres Belu.IMG_7456

”Ada 10 KK di dusun Aitaman dan 10 KK di dusun Haikrit yang Kita salurkan. Semoga sedikit dari Kita ini dapat meringankan beban mereka” lanjut Kapolres Belu.

Salah satu penerima di dusun Aitaman menyampaikan rasa terima kasihnya, atas bingkisan yang diberikan.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya buat seluruh anggota Polres Belu dan Bhayangkari” ucapnya.

Sementara itu, ada yang menarik di dusun Haikrit, sebab salah satu penerima, memanjatkan doa di bingkisan parsel, setelah itu dengan mata berkaca-kaca, mengucapkan terima kasih kepada tim Berbagi Kasih Polres Belu dan Bhayangkari.

Menutup kegiatan ini, kembali Kapolres Belu menyampaikan, kegiatan ini telah rutin dilakukan baik selama bulan Ramadhan maupun di perayaan besar lainnya.

“Berbagi bersama ini selalu rutin Kita lakukan baik itu saat bulan Puasa, menjelang HUT Polri, HUT Bhayangkari maupun perayaan besar keagamaan lainnya. Ini Kita terus galakkan karena Polri ingin selalu hadir ditengah-tengah warga bukan saja menjaga kamtibmas, tapi juga berusaha meringankan beban mereka yang hidup dalam kekurangan” tutup Kapolres Belu.IMG_7462

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 15.00 wita, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu turut didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Belu antara lain Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kasat Binmas Polres Belu AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Lantas Polres Belu IPTU Made Juni Artawan, SIK, Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi dan anggota, pengurus Bhayangkari, Tokoh Agama Islam Ustad Imam dan Sekertaris Desa Manleten.

 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

322322

OTT di Pelabuhan Pelni Tenau Kupang, Kabag Operasi PT. Pelni Resmi Jadi Tersangka

Tribratanewsntt.com,– Setelah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT)  pada Selasa sore (19/9/17), Petang tadi Tim Saber …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *