Home / Mitra Polisi / Kapolsek Waingapu Himbau Masyarakat Jaga Hubungan Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Hindari Paham Radikal
2f67ec97-24ca-48d3-9e8a-3cc5ce701b3b

Kapolsek Waingapu Himbau Masyarakat Jaga Hubungan Silaturahmi Antar Umat Beragama dan Hindari Paham Radikal

Tribratanewsntt.com – Menyambut hari raya Idul Fitri, Polres Sumba Timur terus berupaya untuk terus mendekatkan diri dan berbaur dengan masyarakat. Pada kesempatan kali ini melalui Polsek Waingapu Kota yang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada hari selasa (13/6/2017) pukul 19.15 wita.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid At-Tawwabin Palahau Kamalaputih yang masih merupakan lingkup wilayah hukum Polsek Waingapu Kota. Kegiatan diikuti langsung oleh kapolsek Waingapu Kota Ipda D. Andhika P, STK, bersama anggota polsek yang beragama muslim serta dihadiri oleh kurang lebih 100 jamaah muslimin dan muslimah Kamalaputih.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek kota memberikan beberapa pesan-pesan tentang situasi kamtibmas yang akhir –akhir ini sedang terjadi. Di antaranya mengajak masyarakat untuk mewaspadai dan menangkal segala bentuk ajaran dan paham yang menjurus ke arah Radikalisme yang berkembang dalam masyarakat.

Kapolsek Waingapu juga menghimbau agar masyarakat tidak sungkan-sungkan meminta bantuan dan menyampaikan kepada pihak Polri khususnya Polsek Waingapu Kota apabila terjadi hal-hal yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas yang terjadi di wilayah Kota Waingapu khususnya di wilayah kelurahan Kamalaputih serta mengajak masyarakat agar lebih mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama.

”Dalam Kesempatan ini saya mengajak agar kita sama-sama lebih waspada terhadap ancaman pemahaman yang menjurus ke arah radikalisme. Tetap jaga kesatuan dengan tetap menjalin toleransi antar umat beragama. Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak sungkan-sungkan meminta bantuan dan menyampaikan kepada pihak berwajib jika ditemukan kendala dan masalah” jelas Kapolsek dalam kesempatan tersebut.

Diakhir kegiatan, pihak masjid melalui pengurus masjid Ustad Abdul Muthalib mengucapkan terima kasih atas kehadiran Polsek Waingapu Kota untuk bisa bersama bergabung bersama dan menjelaskan beberapa himbauan tentang situasi kamtibmas saat ini yang sedang terjadi.

Kegiatan di Lanjutkan dengan ibadah Sholat Taraweh berjamaah yang dipimpin oleh Imam Masjid At – Tawwabin Palahau Kamalaputih Ustad Abdul Muthalib.

 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170918-WA0234

Deteksi dini Jelang Pilkada, Kasat Intelkam Polres Sikka Kunjungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil

Tribratanewsntt.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Sikka tahun 2018 mendatang, Aparat Kepolisian dari Polres Sikka terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *