Home / Polisi Kita / Sebelas Pasangan Anggota Polres Belu Ikuti Sidang BP4R
IMG_7353

Sebelas Pasangan Anggota Polres Belu Ikuti Sidang BP4R

Tribratanewsntt.com – Sebelas orang anggota Polres Belu, pada selasa (13/6/17) pagi, melaksanakan Sidang Badan penasehat, perkawinan, perceraian Polri dan rujuk (BP4R) di Aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu.

Sidang ini dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Belu KOMPOL Oktovianus Wadu Ere SH, didampingi oleh Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH dan Pengurus Bhayangkari Cabang Belu dari Seksi Usaha Ekonomi Nyonya Dede Budiasa. Sebelum sidang berlangsung, Pimpinan sidang melakukan pemeriksaan administrasi yang melaksanakan sidang pra nikah.

Setelah dilakukan pemeriksaan administrasi, acara diisi dengan nasehat/wejangan dari Rohaniwan Agama Katolik oleh IPDA Benediktus Bau, Agama Kristen oleh AIPTU Daniel Mota, Rohaniwan Agama Islam yang disampaikan BRIPKA Abdul Syukur Sulaiman dan arahan dari Kasi Propam IPDA Syamsul Arifin, SH tentang disiplin anggota

Selain itu, Nyonya Dede Budiasa juga menjelaskan secara singkat tentang keorganisasian Bhayangkari, Kabag Sumda tentang hak dan kewajiban anggota Polri dan terakhir sekaligus menutup sidang BP4R yakni arahan/wejangan dari Wakapolres Belu selaku Pimpinan Sidang.

Pada intinya, Waka Polres Belu meminta peserta sidang untuk saling menghargai, jujur, menjalin komunikasi secara baik dan harus dilandasi dengan DUIT (doa, usaha, iman dan takwa).IMG_7365

“Kepada adik-adik yang akan menjadi pasangan suami istri, Saya selaku Pimpinan sidang mengharapkan kalian harus saling menghargai dalam berumah tangga. Jangan lihat istri tidak punya kerja terus berlaku seenaknya dan sebaliknya, si istri mempunyai kerja dan berpenghasilan lebih besar terus tidak menghargai suami. Seperti itu akan buruk kedepannya,” terang Waka Polres.

“Iringi langkah adik-adik dengan doa, karena hanya dengan doa, Tuhan akan selalu mewujudkan apa yang Kita pinta atau harapkan untuk menjadi pribadi yang baik dan sukses dalam karir maupun berumah tangga” lanjut Waka Polres Belu.

Pada kesempatan ini juga, Paslon suami istri mendapat penjelasan tentang atribut Bhayangkari mulai dari macam-macam Pakaian Bhayangkari dan fungsinya, asesoris yang harus dipakai oleh anggota Bhayangkari, oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Belu dari Seksi Usaha Ekonomi dan organisasi.

Pelaksanaan sidang BP4 berlangsung aman dan lancar yang dihadiri oleh para orangtua/wali dari masing-masing pasangan calon suami istri.

Untuk diketahui kesepuluh pasang calon suami istri yang mengikuti sidang BP4R antara lain:
1. BRIPKA Achmad Ghazaly Nurawi, SH dengan Noer Faizah Achmawati

  1. BRIPKA Joao Fernandes dengan Treza Fernandes De Araujo
  2. BRIGPOL Ronaldus Triamos Bouk dengan Scolastika Yuniken Wete
  3. BRIGPOL Ruslan Abdul Gani dengan Cut Febriani Irwan, A.md
  4. BRIPTU Ferdinandus Bere Laka dengan Margaritha Kadi Wano
  5. BRIPTU Eduardus Mali dengan Octavia Fatima Sasube
  6. BRIPTU Redemtus D. Nahak dengan Maria Getreda Mite, SP
  7. BRIPTU Hengky Gunawan dengan BRIPDA Dewa Ayu Ketut Rai Lastiani
  8. BRIPDA Frengky Boys Talan dengan Bella Lolopadang dan
  9. BRIPDA Apris Yanto Fatin dengan Dewi Septiani Suradi

 

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

DSC_9715

Tim Satgas Ops Bina Karuna 2017 Polres Flotim gelar Sosialisasi Tentang Penanggulangan Karhutla ke Desa – Desa

Tribratanewsntt.com – Sosialisasi tentang Penanggulangan Pembakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dalam rangka Ops Bina Karuna …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *