Home / Headline / Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017 Polda NTT
WhatsApp Image 2017-06-19 at 9.18.54 AM

Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017 Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H. memimpin Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya Turangga 2017 yang dilaksanakan dilapangan Upacara Mapolda NTT, (19/06/2017).

Gelar pasukan yang mengambil tema “ Kita tingkatkan sinergi Polri dan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H. diwilayah Hukum Polda NTT “ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Polri baik personil beserta kelengkapan Sarpras dalam hal ini Polda NTT saat menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. dilapangan.

Gelar pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017 kali ini selain diikuti oleh seluruh personil Polda NTT juga diikuti instansi terkait antara lain Personil TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, Dinas Perhubungan , Basarnas, Sat Pol PP dan  Saka Bhayangkara.

Kapolda NTT yang membacakan amanat Kapolri dalam Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017 mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tahun ini ada tiga point yang menjadi perhatian Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu terjaganya stabilitas harga pangan , kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Selain itu dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan agar seluruh jajaran meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik rawan gangguan Kamtibmas seperti terminal, pelabuhan , pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, Pusat perbelanjaan, bank dan atm serta tempat – tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan Idul Fitri.

“ untuk Polda NTT saya selaku Kapolda NTT mengerahkan 6200 personil Polda NTT dan jajaran untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1438 H. “ ucap Kapolda NTT saat memberikan keterangannya kepada awak media yang meliput gelar pasukan Operasi Ramadniya Turangga 2017.

Dalam kesempatan itu pula Kapolda NTT menyampaikan himbauan agar masyarakat yang akan melakukan mudik hendaknya sebelum meninggalkan rumah untuk mengecek kembali situasi dan kondisi rumah jangan sampai ada aliran listrik yang belum dimatikan atau jendela dan pintu yang belum terkunci.

Tak lupa Kapolda NTT mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H. Mohon maaf lahir dan bathin.

About Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20170625-WA0000

Ops Ramadniya 2017 : Karoops Polda NTT pimpin apel kesiapan pengamanan malam takbiran

Tribratanewsntt.com – Apel kesiapan pengamanan Pawai Takbiran dilaksanakan di lapangan apel Mako Polres Kupang Kota …

KOMENTAR PEMBACA