Home / Giat Ops / Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017
Ramadniya5

Kapolres Sikka Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017

Tribratanewsntt.com – Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK pada pagi tadi (19/6/2017) memimpin langsung jalannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ramadniya 2017 yang berlangsung di lapangan Apel Polres Sikka.

Turut hadir di tenda undangan, yakni Wakil Bupati Sikka Drs. Paolus Nong Susar, Danlanal Maumere Kolonel Mar. Firman Johan, Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Abdulah Jamali, SIP., perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sikka, perwakilan dari Pengadilan Negeri Maumere, Otoritas Bandara Frans Seda Maumere, Otoritas Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kadishub Kab. Sikka, para Tokoh Agama serta para perwira TNI-Polri.

Kapolres Sikka yang membacakan Sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa, apel gelar pasukan ini merupakan wujud Kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta Sebagai sarana untuk Konsolidasi dan Pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas Pengamanan di lapangan.

“Apel gelar pasukan yang dilaksanakan sekarang ini adalah sebagai wujud Kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk Konsolidasi dan Pengecekan personel beserta kelengkapan Sarana dan Prasarana, sebelum menghadapi tugas Pengamanan di lapangan”, kata Kapolres Sikka.

Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh Seluruh unsur pengamanan yang terlibat, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Kapolres Sikka juga mengingatkan agar lakukan deteksi dini terhadap kerawanan dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan Intelijen.

“Lakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Anggota Bhabinkamtibmas dan Intelijen di lapangan. Berikan himbauan dengan public addres untuk mengingatkan masyarakat agar Senantiasa waspada dan turut bersama sama Polri dalam menjaga Kamtibmas”, tambah Kapolres Sikka.

About Humas Polda NTT

Check Also

wp-1498206448247.jpg

Silaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatullah, Kapolda NTT Ajak Jaga Keutuhan NKRI

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. silaturahmi …

KOMENTAR PEMBACA