Home / Headline / Kapolda NTT kunjungi anak – anak korban eksploitasi di RPTC Dinas Sosial Provinsi NTT
WhatsApp Image 2017-06-20 at 4.23.08 PM

Kapolda NTT kunjungi anak – anak korban eksploitasi di RPTC Dinas Sosial Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H., M.H. yang didampingi oleh Ny. Intan Agung Sabar Santoso bersama sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dan Bhayangkari dalam kegiatan anjangsana yang merupakan rangkaian memeperingati HUT 1 Juli 2017 mengunjungi 14 orang anak korban eksploitasi yang saat ini berada di Rumah Penampungan dan Trauma Center (RPTC) Dinas Sosial Provinsi NTT, di Kupang, Selasa (20/6/2017).

Anak – anak tersebut merupakan korban eksploitasi yang diketahui saat ditemukan seorang anak perempuan bernama Albina Kali Gobha oleh salah seorang anggota Anggota Polisi sedang tidur di emperan tempat  sablon jalan w.j lalamentik kel. Oebobo kec. Oebobo Kota Kupang. Kemudian ditanyakan kepada anak perempuan tersebut di mana alamatnya sehingga anak perempuan tersebut mengatakan alamatnya di panti asuhan pelita hidup jalan W. J. Lalamentik dan akhirnya anggota tersebut membawa anak perempuan tersebut ke panti asuhan pelita hidup.

Namun saat Anggota Polisi hendak pulang anak – anak kecil tersebut mau ikut kemudian mereka menceritakan kepada Anggota Polisi bahwa sejak mereka tinggal di panti asuhan tersebut mereka sering di suruh untuk bekerja seperti mencampur bahan untuk mengecor bangunan serta di suruh untuk mengangkat batu dan juga plester serta acian tembok bangunan tersebut. Apabila mereka tidak bekerja maka tidak di beri makan bahkan mereka juga dipukul.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felix Amaral mengatakan, jumlah korban kekerasan dari Yayasan Pelita Hidup berjumlah sebanyak 17 orang yang ditampung oleh RPCT, namun tiga orang telah dijemput oleh orangtuanya, sehingga tersisa 14 orang yang masih ditampung di RPTC.

Sebanyak 14 anak korban kekerasan tersebut diamankan dari Yayasan Pelita Hidup, 10 orang anak diantaranya dari Sumba Barat Daya (SBD), sementara 4 orang anak lainnya dari Kabupaten Kupang.

Kapolda NTT dalam Anjangsana tersebut berharap agar kondisi Psikis dari para korban kekerasan segera pulih sehingga dapat segera kembali ke kampung halamannya.

Lebih lanjut Kapolda NTT mengatakan bahwa kegiatan anjangsana ini dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara, dan salah satunya menyambangi anak-anak di RPTC Dinas Sosial Provinsi NTT.

Kabid Humas Polda NTT AKBP Jules A. Abast yang diwawancarai terpisah oleh Tim Tribratanewsntt.com mengatakan bahwa pelaku yang merupakan pengurus panti asuhan pelita hidup sudah diamankan dan ditangani oleh Penyidik Polres Kupang Kota.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_0660

Tingkatkan Profesionalitas Polda NTT gelar latihan Dalmas lengkap

Tribratanewsntt.com – Personil Direktorat Sabhara Polda Nusa Tenggara Timur melaksanakan latihan Dalmas lengkap di lapangan …

KOMENTAR PEMBACA