Home / Mitra Polisi / Kapolres Belu Hadiri dan Ikut Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Mesjid Hidayatullah
a-5

Kapolres Belu Hadiri dan Ikut Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Mesjid Hidayatullah

Tribratanewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si melaksanakan buka puasa bersama di Mesjid Hidayatullah pasar baru Atambua, Kab. Belu, rabu (21/6/17). Acara buka puasa bersama yang digelar sore sekitar pukul 17.00 wita, dirangkai dengan pemberian zakat, infaq dan sedekah kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu mengapresiasi acara yang digelar pengurus Mesjid Hidayatullah Atambua dan berharap kegiatan (amal) seperti ini dapat terus berlanjut tidak hanya bertepatan di bulan suci Ramadhan.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan antar umat beragama sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terwujud.

“Saya selaku Kapolres, salut dengan kegiatan seperti ini. Ada Tokoh Agama dari Non Islam juga hadir ikut merasakan kebahagiaan bersama penerima Zakat, Infaq dan juga sedekah. Ini adalah bentuk kebersamaan yang harus Kita jaga terus agar stiuasi kamtibmas tetap kondusif sesuai harapan Kita bersama” kata Kapolres Belu.

Senada dengan Kapolres Belu, Romo Yoris Giri,Pr dan Ustad Rizky, SH mengungkapkan bahwa menyongsong hari Idul Fitri bukan hanya untuk umat Islam tapi seluruh umat manusia sehingga keduanya berharap seluruh umat beragama dapat terus menjaga keharmonisan dan keberagaman yang ada di Atambua, Kab. Belu.

Sesuai laporan yang disampaikan ketua paniti BRIPTU Faisal, jumlah sumbangan yang terkumpul dari tanggal 13 juni s/d 21 juni sebanyak Rp.135 juta. Dari uang tersebut,diserahkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa dalam bentuk 333 bingkisan sembako per KK dan 1640 amplop berisi uang yang dibagikan per orang/jiwa.

Acara buka puasa bersama dan berbagi berkah Ramadhan ini dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT, Ketua MUI Kab. Belu, Kalapas Atambua, Kepala Rumah Sakit Tentara Atambua, Kepala RRI Atamua,pendeta Melky, para donatur serta ratusan anak yatim Piatu dan kaum Dhuafa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

photo_2017-07-26_16-06-38

Personil Polsek Loura bersama SatPol PP tertibkan pedagang kaki lima di wilayah Radamata

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya telah meresmikan Pasar Omba Komi Weepangali, Desa …

KOMENTAR PEMBACA