Home / Headline / Pawai Malam Takbiran di Perbatasan Atambua-Timor Leste di Kawal Ketat Aparat Polres Belu dan Instansi Terkait
po

Pawai Malam Takbiran di Perbatasan Atambua-Timor Leste di Kawal Ketat Aparat Polres Belu dan Instansi Terkait

Tribratanewsntt.com – Ribuan Umat Islam Kota Atambua, Kabupaten Belu pada sabtu (24/6/17) malam menggelar pawai malam takbiran guna menyambut datangnya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

Pelaksanaan Pawai malam takbiran berlangsung usai sholat Isya sekitar pukul 20.00 wita, dengan titik kumpul di depan Mesjid Al-Mujahiddin Atambua.

Peserta Pawai di lepas secara resmi oleh Wakil Bupati Belu Drs.J.T Ose Luan yang didampingi Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, Danyon Raider 744 Letkol Inf. Samsul Huda, Ketua MUI Kab.Belu Kaliman Lamarobak, S.Pd.M.Hum serta tokoh lintas Agama Kab. Belu.

Wakil Bupati Belu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk melepas pawai Takbiran Malam ini.

Wakil Bupati Belu juga mengatakan bahwa kerukunan umat beragama di Kabupaten Belu sangat baik,sehingga dirinya berharap hal tersebut terus dipupuk agar situasi kamtibmas dapat terus terwujud.

“Semenjak Saya menjabat sebagai Wakil Bupati Belu, belum pernah Saya melihat adanya cekcok antar umat beragama. Saya harap ini terus dipertahankan” kata Wakil Bupati Belu.

Senada dengan Wakil Bupati Belu, Ketua MUI Kab. Belu berharap kebersamaan yang ada pada malam Takbiran ini, agar tetap di jaga, di wilyah kab.Belu ini.

Ketua MUI juga pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu dan jajarannya, yang terus menjaga keamanan dengan baik selama bulan suci Ramadhan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolres Belu dan anggota, yang telah melaksanakan tugas mulia dengan pengamanan sebulan penuh di Mesjid-mesjid selama Ibadah Ramadhan” kata Ketua MUI.

Menggunakan ratusan kendaraan roda dua dan puluhan kendaraan roda empat serta roda enam yang dihiasi dengan pernak pernik takbiran dan perangkat sound system, Peserta pawai dikawal ketat personil Sat Lantas Polres Belu, Brimob Subden 2 Pelopor Belu dan unit Turjawali Sat Sabhara Polres Belu selama pawai berlangsung.

Selepas dari depan mesjid Al-Mujahiddin, peserta pawai belok kanan menuju telkom, dunia ria, apotik suber sehat, policarpus, angkasa ria, pelita, tini, cabang biba, tugu pkk, rumjab Bupati Belu, cabang SMAK Suria, central, bintang tenu, Kodim 1605 dan finish lapangan umum Atambua.

Titik-titik/ruas jalan yang dilintasi, juga diisi oleh personil Polri serta jajaran TNI Kodim 1605 Belu, Sat Pol PP, Dishub Darat dan anggota Pramuka Saka Bhayangkara.

Pelaksanaan pawai berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres Belu didampingi sejumlah Perwira Polres Belu, turut mengawal peserta pawai malam takbiran ini guna memastikan keamanan dan kelancaran pawai ini berlangsung.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

11

Kapolda NTT Tanda Tangani Prasasti Pencanangan Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Kupang Drs. Titus Uly Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H. meresmikan …

KOMENTAR PEMBACA