Home / Mitra Polisi / Adakan Buka Puasa Bersama, Polres Belu Undang TNI, Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat
index-11

Adakan Buka Puasa Bersama, Polres Belu Undang TNI, Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka menjalin silahturahmi di bulan suci Ramadhan, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si pada kamis (22/06/2017), menggelar acara buka puasa bersama dengan mengundang TNI, Tokoh Lintas Agama dan masyarakat.

Buka Puasa bersama yang digelar di Mako lama Polres Belu, dihadiri Bupati Belu Willybrodus Lay, Forkopimda Plus Kab.Belu, Ketua MUI Kab. Belu, Pimpinan Organisasi/Instansi Vertikal,  Imam Masjid se-Kab. Belu, Majelis Taklim se-Kab. Belu, Tokoh Agama Lintas Sektoral se-Kab. Belu & Malaka, Pengusaha, keluarga besar Polres Belu, anggota Kodim 1605 Belu, Yon Raider 744/SYB, Satgas Pamtas Yon Raider 712/Wiratama, Insan pers Kab. Belu dan Malaka, sejumlah umat muslim Kota Atambua, Kab. Belu serta tamu undangan lainnya.

Sebelum berbuka, acara yang dimulai pukul 17.00 WITA ini diawali dengan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Bripka Abdul Syukur Suleman, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, serta Kultum Silahturahmi Kebangsaan yang dibawakan oleh Romo Yoris Samuel Giri Pr dan Ustad. M. Rizky, SH.

Dalam sambutannya, Kapolres Belu menyatakan bahwa tujuan dari acara buka puasa bersama ini adalah mempererat silaturahmi antar umat beragama yang hidup di daerah perbatasan RI-RDTL.

“Tujuannya menyambung tali kasih silahrutahmi antara kita sehingga harapan keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kab.Belu, akan selalu terwujud dengan Kita saling menjaga keharmonisan dalam setiap perbedaan” kata Kapolres Belu.rfredd

Kapolres Belu juga menambahkan bahwa kebersamaan yang sudah terbentuk seperti ini, diharapkan terus terjalin meskipun sudah berganti pimpinan.

“Kami Polri merupakan bagian dari warga, Kamtibmas itu sendiri dapat terwujud bilamana Kita bersama-sama menjaga kamtibmas bersama rekan-rekan TNI. Saya harapkan keakraban seperti ini dapat terjalin seterusnya. Meskipun telah berganti Kapolres, ini jangan sampai menjadi penghalang karena keamanan dan kenyamanan di wilayah adalah tujuan Kita bersama” kata Kapolres Belu.

Sementara Bupati Belu Willybrodus Lay, dalam sambutan singkatnya mengapresiasi acara yang sudah di gagas Kapolres Belu dengan harapan seluruh warga yang hadir dari berbagai suku dan agama, dapat terus merajut kebersamaan sehingga menjadi contoh untuk warga dari daerah lain di luar Kabupaten Belu.

“Kebersamaan ini sangat luar biasa. Semoga ini selalu terpelihara sehingga menjadi contoh untuk warga yang lain bahwa warga di Belu sangat menjunjung tinggi persaudaraan” kata Bupati Belu.

Sementara Romo Yoris Samuel Giri Pr dan Ustad. M. Rizky, SH,mengatakan bahwa bulan ramadhan adalah bulan dimana Kita merefleksi diri, bersama merajut kebersamaan dengan berbagai macam perbedaan ras, suku, golongan maupun agama.

“Sesungguhnya Kita adalah saudara di bawah Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika. Siapapun yang datang menggangu, Kita harus percaya bahwa di bawah TNI-Polri dan dukungan masyarakat,maka kejahatan itu akan sirna” kata Romo Yoris.

Sebelum melangkah ke kegiatan berikutnya yakni Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, acara diisi dengan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan Bina Lestari Bunga Bangsa, Pusat Rehabilitasi Hidup Baru, Warakawuri, Yayasan Bhakti Luhur Susteran Alma Atambua dan Taman Pendidikan Al-Quran Khusnul Khatimah Atambua.

Santunan ini di serahkan secara simbolis oleh Bupati Belu, Ketua Pengadilan Negeri Atambua, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny.Kiki Yandri Irsan, Dandim 1605 Belu, Danyon Raider 744 serta Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon 712/WT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

ko

Bersama Koramil Kobalima, Polsek Kobalima gelar pengamanan Penarikan Hadiah Simpedes BRI Semester I tahun 2017

Tribratanewsntt.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Atambua, menggelar penarikan undian Simpedes semester I tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *