Home / Polisi Kita / Antisipasi Nelayan Gunakan Bahan Peledak Polisi Peraian Polres Belu Patroli Cek Perahu Nelayan
polll

Antisipasi Nelayan Gunakan Bahan Peledak Polisi Peraian Polres Belu Patroli Cek Perahu Nelayan

Tribratanewsntt.com – Kasat Pol Air Polres Belu AKP Abdul Nurdin Magang dan anggota, pada senin (5/6/17) siang, melaksanakan giat patroli perairan.

Menggunakan dua unit Kapal Patroli, Kasat Pol Air bersama anggota memulai patroli sekitar pukul 14.00 wita dengan menyisir Pelabuhan Atapupu, Teluk Gurita hingga ke perairan Motaain, perbatasan RI-RDTL.

Saat berada di tengah laut, anggota Sat Pol Air berpapasan dengan salah satu perahu nelayan yang sedang mencari ikan. Kapal patroli pun langsung mendekati perahu tersebut dan mengambil posisi sangat rapat dengan perahu nelayan.poll

Setelah cukup rapat, salah satu anggota Sat Pol Air langsung turun dari Kapal patroli dan masuk ke dalam perahu untuk memeriksa muatan yang di bawa oleh para nelayan. Pemeriksaan ini kata Kasat Pol Air adalah sebagai upaya untuk mencegah adanya penyelundupan maupun bahan peledak yang kemungkinan dipakai nelayan saat menangkap ikan.

“Saat Kita periksa, tidak ada barang yang melanggar hukum. Terlepas dari itu, Kita tetap himbau mereka (nelayan) agar tidak menggunakan bahan peledak saat menangkap karena tindakan seperti itu akan merusak ekosistim laut” Ujar Kasat Pol Air Polres Belu.

Kasat Pol Air Polres Belu AKP Abdul Nurdin Magang juga berpesan kepada setiap nelayan yang ditemui, agar melaporkan ke aparat Kepolisian khususnya anggota Sat Pol Air , KP3 Laut maupun angkatan laut TNI, apabila disaat melaut, menemukan kapal yang dicurigai membawa barang selundupan dari dan menuju Timor Leste (RDTL).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_4831

Pendeta Elisabeth: Menjadi Anggota Polri Adalah Sebuah Karunia Besar Dari Tuhan

Tribratanewsntt.com – Usai melaksanakan apel pagi, sejumlah Perwira dan Brigadir Polres Belu khususnya yang beragama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *