Home / Binkam / Binmas / Brigpol Orlando Mahoklory, “Berdinas Sambil Bertani”
wp-1497337312547.jpg

Brigpol Orlando Mahoklory, “Berdinas Sambil Bertani”

Tribratanewsntt.com,-Tugas seorang polisi bukan sekedar menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Polisi pun berkreativitas menciptakan rasa aman dilingkungan tugasnya. 

Seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang diberikan wewenang menjalankan tugas kepolisian di desa/kelurahan dan kecamatan juga butuh terobosan sehingga tidak sekedar menjalankan fungsi kepolisian.

Brigpol Orlando Mahoklory, anggota Polres Sumba Barat yang juga Bhabinkamtibmas Desa uburaya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat menjadi contoh polisi yang berkiprah dengan terobosan penting.

Pria asal Ambon provinsi Maluku ini berhasil meningkatkan taraf hidup dan perekonomian warga Desa Uburaya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat melalui hasil pertanian, yaitu dengan membuka lahan kolam ikan dan perkebunan sayur.

Suami dari Widi Hastuti Hata ini meluangkan waktu diluar jam dinasnya untuk berbaur dengan masyarakat membuat kolam ikan dan mengelola kebun sayur.

Tugas ini dijalankan ayah dari Franklyn Daniel Rheinigel Mahoklory, Brian Philipus Mahoklory dan Ruth Dillia Mahoklory dengan tulus karena meyakini selain menjaga situasi Kamtibmas, fungsi daripada seorang Bhabinkamtibmas juga merupakan kepanjangan tangan Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

Kiprah Brigpol Orlando Mahoklory ini dilakukan sejak tahun 2013 yang lalu. Bersama masyarakat, Brigpol Orlando membuat beberapa kolam ikan untuk budidaya ikan. 

Selain kolam ikan, juga dilakukan usaha perkebunan dan pertanian sayur baik dipekarangan rumah maupun di lahan yang ada. 

Bersama warga, Brigpol Orlando menanam aneka sayuran di lahan gersang yang semula tandus. Kolam ikan pun dibuat beberapa petak sehingga sejumlah jenis ikan dibudidayakan. 

Usaha selama empat tahun ini sudah membuahkan hasil. Masyarakat setempat sudah beberapa kali melakukan panen ikan dan juga panen aneka sayuran. 

Hasil usaha perikanan dan perkebunan sayur ini sudah dirasakan manfaatnya. Sejumlah masyarakat sudah menjual hasil usaha tersebut dan bisa membantu perekonomian keluarga. 

Niat dan pekerjaan tulus ini juga mendapat perhatian Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, SH MH. 

Beberapa waktu lalu, disela-sela kunjungan kerja ke Sumba Barat,  jenderal bintang dua ini menyempatkan diri mendatangi lokasi usaha Brigpol Orlando Mahoklory.

Didampingi Kapolres Sumba Barat, AKBP Muhamad Erwin, Kapolda NTT menemui Bhabinkamtibmas Desa Uburaya Kecamatan Loli Kabupaten Sumba Barat ini.

Kapolda NTT berkunjung untuk menyaksikan sendiri jerih payah dan usaha dari warga desa yang berjuang bersama untuk menjadikan lahan gersang nan tandus menjadi lahan yang menghasilkan dan subur.

Pada tinjau lapangan ini, Kapolda NTT menghampiri satu persatu lahan kolam ikan dan perkebunan sayur milik warga hasil binaan Bhabinkamtibmas, Brigpol Orlando Mahoklory.

Kapolda sangat senang, bangga dan puas dengan kiprah yang telah dihasilkan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Orlando Mahoklory ini.

Kapolda meminta langkah Brigpol Orlando Mahoklory ini tidak berhenti disini, dan berharap semoga semua Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Sumba Barat dapat mengikuti jejak Brigpol Orlando Mahoklory memberdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat di tempat tugasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20171211-WA0116

Sinergitas Polri-Pemdes : Kapolsek Lela Hadiri Acara Pelantikan Perangkat Desa Du

Tribratanewsntt.com,- Kapolsek Lela Iptu Emanuel Kasasar pada hari Senin pagi tadi (11/12/2017) menghadiri acara Pengambilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *